Polsek Gilimanuk Amankan Ratusan Botol Arak dan Puluhan Ayam

arak jembrana 1
AMANKAN ARAK - Jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kamis (2/12/2021) malam berhasil mengamankan minuman alkohol jenis arak dan ayam kampung dari bus KM Arta Jaya.

Negara, DENPOST.id

Jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kamis (2/12/2021) malam mengamankan minuman alkohol jenis arak dan ayam kampung dari bus KM Arta Jaya. Bus yang mengangkut barang dan hewan selundupan tersebut berangkat dari Denpasar menuju Lampung.

Bus tersebut dihentikan oleh anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk yang didukung Unit Opsnal Satreskrim Polres Jembrana.
Selain menemukan 480 botol arak yang masing-masing botol berukuran 600 ml dan sudah dikemas sebanyak 24 dus yang rencananya dikirim ke Jawa Timur, petugas juga berhasil mengamankan 32 ekor ayam.

Baca juga :  Dipertanyakan, PMI Luar Bali Dikarantina di Denpasar

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kompol I Gusti Putu Dharmanatha, Jumat (3/12/2021) menjelaskan, pihaknya mendapat informasi bahwa sebuah kendaraan bus akan menyeberang ke Pulau Jawa dicurigai mengangkut minuman alkohol tanpa dokumen dan juga ayam.
Dia mengatakan, pemeriksaan yang ditingkatkan ini juga untuk mengantisipasi kamtibnas menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022. “Seperti biasa menjelang Nataru kami memperketat penjagaan di Pelabuhan Gilimanuk. Mendapatkan info adanya bus yang membawa minuman alkohol, kami meningkatkan penjagaan didukung langsung oleh Polres Jembrana,” jelasnya.

Dharmanatha menambahkan, ketika bus KM Arta Jaya melintas di Terminal Manuver Pelabuhan Gilimanuk, langsung dilakukan peneriksaan. Petugas berhasil mengamankan puluhan dus arak serta 32 ekor ayam.

Baca juga :  Santunan Kematian Pasien Covid-19 Dibatalkan

Dari pengakuan sopir bus, dirinya mendapatkan ongkos membawa arak sebesar Rp 800 ribu rupiah dan untuk ongkos mengangkut ayam dirinya mengakui keseluruhan ongkosnya bervariasi antara 100 ribu rupiah sampai 150 ribu rupiah. Untuk ayam yang berhasil diamankan, diserahkan ke Kantor Karantina Hewan Gilimanuk, untuk arak dilimpahkan ke Polres Jembrana. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini