Ratusan Warga Serbu Vaksinasi di Plaza Renon, Komorbid Senang Bisa Lolos Skrining

picsart 12 04 12.41.02
VAKSINASI - Warga mengikuti vaksinasi di Plaza Renon. Mereka senang bisa divaksin karena merasa aman dari Covid-19.

Sumerta, DENPOST.id

Ratusan warga menyerbu layanan Vaksinasi Covid-19 di Plaza Renon pada Sabtu (4/12/2021) yang digelar DPD Gerindra Provinsi Bali bersama Polda Bali.
Beberapa dari mereka mengalami komorbid, salah satunya Ida Bagus Gede Ari Adnyana. Dia senang bisa lolos skrining kali ini, sebab sebelumnya pernah dua kali mencoba namun gagal skrining.
“Terus terang saya sudah dua kali gagal karena menderita hipertensi, dan hari ini saya sangat bahagia pemerintah memberikan kesempatan untuk divaksin,” ujarnya saat menjalani tahap observasi.

Baca juga :  Masa Kerja PPS Ditunda, KPU Siapkan SK

Menurut dia, kalangan warga yang komorbid atau memiliki penyakit bawaan tentu memiliki kecemasan untuk divaksin. Karena cemas terhadap dampak bagi kesehatan.
Namun secara pribadi, dia yakin vaksinasi, dan penerapan protokol kesehatan adalah solusi menghadapi pandemi.

Pada vaksinasi itu, peserta dapat memilih jenis vaksin bergantung kondisi kesehatannya. Tersedia jenis Sinovac dan Astrazeneca. Petugas kesehatan juga memberi saran-saran bila peserta mengalami keluhan setelah divaksin.

Ketua DPD Gerindra Provinsi Bali, Made Muliawan Arya, menyebut, layanan ini mendukung pemerintah untuk memaksin seluruh masyarakat Bali, meskipun capaian vaksinasi dosis satu di Bali relatif tinggi.
Dia turut senang bila aksi ini bermanfaat bagi masyarakat, utamanya warga yang komorbid. Rencananya aksi serupa akan ia gelar kembali di daerah-daerah lain pada tahun 2022 mendatang.
“Kami akan petakan daerah mana yang capaiannya masih rendah, akan digelar di sana. Kami ingin aksi ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya di sela menyapa peserta vaksinasi.

Baca juga :  Covid-19 di Kota Denpasar, Enam Pasien Sembuh dan Positif 22 Orang

Selain melayani vaksinasi, kegiatan itu jadi momentum edukasi tentang prokes kepada masyarakat. Para polisi juga membagikan masker medis secara gratis kepada peserta.
Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Bali, AKBP Sriyati, menerangkan, pihaknya mengajak masyarakat untuk taat prokes secara mandiri, tanpa harus diingatkan petugas. Meskipun tambahan Covid-19 relatif landai, edukasi tentang prokes terus digencarkan kepolisian.
“Kita edukasi ke desa-desa, ke gerai-gerai bagikan masker, edukasi prokes dan edukasi keamanan demi kelancaran aktivitas masyarakat,” terangnya. (106)

Baca juga :  Kadiskes Ingatkan Orang Sehat Berpotensi Tularkan Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini