Sampan Terbalik, Tujuh Pemancing Selamat

picsart 12 04 08.17.08
TERBALIK - Sampan yang terbalik di perairan Selat Bali. Beruntung tujuh korban selamat dalam musibah tersebut.

Negara, DENPOST.id

Sebuah sampan nelayan terbalik saat memancing ikan, Sabtu (4/12/2021) sore di
perairan Selat Bali wilayah Banjar Jineng Agung, Kelurahan Gilimanuk Kecamatan Melaya, Jembrana.
Dari informasi, para nelayan yang berjumlah 7 orang dengan menggunakan sampan Hani Adistia pergi melaut dari pesisir pantai boom, Banyuwangi Jawa timur dengan tujuan memancing ikan di perairan Selat Bali. Mereka berangkat pagi hari.

Kemudian sekira pukul 14.00 Wita, di perairan selat Bali korban A’an Nurhakiky sedang strike/menarik ikan dan korban yang lain penasaran dan melihat ikan di lambung sebelah kiri sampan sehingga mengakibatkan sampan miring ke kiri dan terbalik.
Atas kejadian tersebut, kedua korban jatuh ke laut, namun segera mendapat pertolongan oleh Wagiman seorang nelayan dari Gilimanuk.
Akibat kejadian tersebut, 7 korban dalam kondisi selamat dan sehat. Sedangkan perahu yang berukuran panjang 9 meter dalam keadaan katir bagian kiri (penyeimbang) patah, serta peralatan menangkap ikan dan perlengkapan lain hilang.

Baca juga :  Kapolres Jembrana Pantau Pelaksanaan Kebaktian di Gereja

Atas kejadian tersebut, anggota Sat Pol Air Gilimanuk dengan menggunakan K.P XI – 2096 TG Tanjung Rening dengan Komandan Kapal Bipka Ikade Suantaka berserta anggota dan nelayan melakukan pertolongan kepada korban dan melakukan evakuasi terhadap sampan yang selanjutnya dibawa ke pinggir pantai.
Kerugian materiil yang di akibatkan atas kejadian tersebut Kerugian materiil kurang lebih sebesar Rp 7.000.000.
Kasatpol Air Polres Jembrana, AKP Raka Wiratma, dimintai konfirmasi membenarkan kejadian kecelakaan laut tersebut. “Korban semua selamat,” pungkasnya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini