Senderan Pura Penataran Selat Ambrol, Tutupi Akses Jalan

picsart 12 05 12.17.18
SENDERAN AMBROL - Kondisi senderan Pura Penataran Selat ambrol.

Bangli, DENPOST.id

Senderan Pura Penataran Selat Tengah, Desa Selat, Kecamatan Susut, Bangli, dilaporkan ambrol. Material senderan sepanjang 10 meter dan ketinggian 25 meter tersebut, menutupi seluruh badan jalan. Akibatnya akses jalan yang menghubungkan Selat ke wilayah sekitar, seperti Kayuambua, Petak (Gianyar) tertutup total.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bangli, I Ketut Agus Sutapa mengatakan
senderan tersebut jebol, Sabtu (4/12/2021) sekitar pukul 17.30 wWita. Longsoran tersebut juga membawa pohon beringin yang ikut tumbang. “Beringin itu memang berada persis tumbuh di atas senderan, sehingga ikut tergerus,” sebut Agus dikonfirmasi, Minggu (5/12/2021).

Baca juga :  Diduga Curi Mangga Milik Pedagang, Pasutri Dibekuk

Menurut Agus, selain mengakibatkan
akses jalan tertutup total, juga menyebabkan kabel induk PLN jatuh akibat tertimpa pohon beringin. Sementara upaya penanganan baru dilakukan Minggu pagi.

“Karena pertimbangan cuaca dan keselamatan petugas, penanganan baru pagi ini dilakukan dengan melibatkan BPBD. Kalau penanganan pohon tumbang dibantu gotong royong warga dan satu alat berat/loader milik Dinas PU untuk nantinya penanganan longsoran, serta pihak PLN Bangli untuk jaringan listriknya,” jelasnya. (128)

Baca juga :  Belum Ditemukan, Hari Kedua Pencarian Korban Terseret Arus Pantai Dreamland

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini