Antisipasi Korona Varian Baru, Masyarakat Diminta Terapkan Prokes Ketat

picsart 12 05 12.20.13
JAGA LAPANGAN – Satpol PP Kota Denpasar bersama TNI dan Polri, saat melakukan sidak di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung, Minggu (5/12/2021).

Dangri, DENPOST.id

Munculnya varian baru Covid-19, Omicron, menggerakkan langkah-langkah antisipasi negara-negara di dunia termasuk Indonesia, tak terkecuali Kota Denpasar. Masyarakat diminta tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat dan ikut vaksinasi agar tak tertular Covid-19.

”Pemerintah Kota Denpasar melalui Tim Yustisi Kota Denpasar sudah mengantisipasi agar tidak terjadi lagi penambahan kasus dengan gencar mendisiplinkan prokes masyarakat. Ini sekaligus untuk mencegar varian baru Korona yakni Omicron. Dengan disiplin menerapkan prokes, semoga Omicron tidak sampai masuk ke Indonesia khususnya Denpasar,” harap Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, di sela-sela sidak prokes di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung, Denpasar, Minggu (5/12/2021).

Baca juga :  Bangli Kembali Terima 2.510 Vial Vaksin Covid -19

Anom Sayoga mengajak masyarakat Kota Denpasar disiplin dan taat prokes saat beraktivitas di luar rumah. Pasalnya, pandemi Covid-19 belum berakhir meskipun kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar terus turun. “Masyarakat tetap berpotensi terpapar virus Korona jika tidak waspada dan tidak taat prokes. Selalu gunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjaga imun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tegasnya.

Kewaspadaan terhadap varian baru Korona belakangan memang meningkatkan tingkat kedisiplinan warga terhadap prokes. Seperti diakui salah seorang warga Denpasar Utara, I Putu Cahya Windu Adi. Dikatakannya, sebelum tersiar kabar varian baru Omicron ditemukan di wilayah Afrika, dia mengaku sudah disiplin menerapkan prokes dan ikut vaksinasi. “Prokes wajib dilaksanakan. Apalagi sekarang ada varian baru. Mudah-mudahan tidak sampai ke Indonesia. Tapi kita patut waspada menangkalnya dengan taat prokes dan ikut vaksin bagi yang sudah memenuhi syarat,” katanya. (103/suryaningsih)

Baca juga :  Mantapkan Protokol Kesehatan, SMK Dwijendra Siap Terima Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini