Tangkal Korona Varian Baru Dengan Disiplin Terapkan Prokes dan Vaksinasi

picsart 12 05 03.39.50
Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan

Singaraja, DENPOST.id

Di saat angka kasus positif Covid-19 melandai, Omicron muncul menjadi kekhawatiran baru masyarakat dunia. Varian baru virus Korona ini sudah ditemukan di beberapa negara di Benua Afrika. Untuk menangkal Omicron masuk ke Indonesia, pemerintah telah melakukan langkah antisipasi yakni dengan memperketat pengawasan terhadap warga negara asing (WNA) maupun warga Indonesia yang baru masuk ke Indonesia. Selain itu, masyarakat juga diminta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan segera mengikuti vaksinasi bagi warga yang sudah memenuhi syarat namun belum divaksin.

Baca juga :  Guru di Zona Oranye dan Merah Wajib Uji Usap

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan, meminta masyarakat Buleleng jangan panik, namun tetap waspada dengan disiplin menerapkan prokes. “Ke mana saja, di mana saja dan kapan saja masyarakat harus selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” imbaunya, Minggu (5/12/2021).

Dikatakan Suwarmawan, pemerintah sudah melakukan berbagai upaya antisipasi. Termasuk di antaranya pemberlakukan pembatasan perjalanan dari negara-negara yang terdeteksi varian Omicron ini. “Kini tinggal dukungan dari masyarakat dengan mematuhi segala imbauan pemerintah untuk kebaikan dan keselamatan bersama,” katanya.

Ni Made Diah Juliantari, salah seorang warga Sambangan, Sukasada, Buleleng mengaku sempat khawatir dengan kemunculan varian baru Korona ini. Namun, sebagai warga dirinya mengaku yakin pemerintah sudah melakukan langkah-langkah antisipasi. “Mari dukung upaya pemerintah dengan selalu disiplin menerapkan prokes. Bagi yang belum vaksin, segera ikut vaksin, sehingga memperkecil peluang virus menulari kita. Mari saling peduli dan saling menjaga dengan bersama-sama taat melaksanakan prokes,” ajaknya. (118/suryaningsih)

Baca juga :  Gara-gara Ini, Perumahan Andakasa Residence Disoroti Warga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini