Diduga Terbelit Ekonomi, Kakek Nekat Gantung Diri

picsart 12 05 04.10.57
GANTUNG DIRI - Jenasah Nengah Soliana (67) warga Desa Penuktukan, Tejakula yang nekat gantung diri, Minggu (5/12/2021).

Singaraja, DENPOST.id

Diduga lantaran terbelit masalah ekonomi, Nengah Soliana (67) warga Desa Penuktukan, Tejakula nekat gantung diri, Minggu (5/12/2021) di rumahnya. Korban ditemukan pertamakali oleh istrinya Nengah Biniasih, saat akan mengambil alat perangkap (jebag) yang dipinjam Made Sitawan.

“Saat itu, Made Sitawan menanyakan korban kepada istri korban untuk meminjam alat perangkap (Jebag). Karena istri korban tidak tau dan tidak mengetahui keberadaan korban, lalu Made Sitawan meminta tolong untuk mengambilkan alat tersebut. Kemudian istri korban masuk ke dalam rumah dan melihat korban sudah dalam keadaan tergantung,” jelas Kasubaghumas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya, SH.

Baca juga :  Lahan Dalam Sengketa, Anak Panti Terancam Telantar

Korban ditemukan tergantung di balok kayu dinding, dengan menggunakan tali nilon warna biru panjang tali 1,50 meter. ‘”Jarak tali dengan leher 75 cm, dengan kaki menjuntai di lantai, jarak tali dengan tanah 210 cm, korban mengenakan baju kaos warna putih dengan lengan warna biru, celana pendek warna hitam,” imbuhnya.

Selanjutnya Made Sitawan mencari bantuan ke warga sekitar dan dilaporkan ke Polsek Tejakula. Dari hasil pemeriksaan tim Medis Puskesmas Tejakula I yang dipimpin oleh dr. Daniel, bahwa tidak terdapat tanda kekerasan, lidah menjulur, keluar air mani namun tidak ada kotoran dan diperkirakan kematian sudah 4 jam yang lalu, dan mayat sudah kaku.

Baca juga :  Lewat "Main Bola Yuk", Dukung Bali "Host" PD U-20

“Untuk sementara penyebab korban melakukan gantung diri karena faktor ekonomi.
Atas kejadian tersebut keluarga korban sudah mengiklaskan dan tidak akan melakukan visum, serta menerima peristiwa ini sebagai musibah,” tandasnya. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini