Dahan Beringin Tumbang Timpa Warung dan Mobil

picsart 12 05 06.57.16
DAHAN TUMBANG - Kondisi dahan beringin tumbang di Desa Tamanbali, Bangli yang mengenai warung dan toko.

Bangli, DENPOST.id

Selain senderan pura ambrol, hujan yang disertai angin kencang yang terjadi pada, Minggu (5/12/2021) sore, kembali menyebabkan bencana di Kabupaten Bangli. Kali ini, dahan pohon beringin di Desa Tamanbali, Bangli tumbang.

Fatalnya, tumbangnya dahan berukuran cukup besar tersebut menimpa jaringan listrik dan sejumlah toko milik warga, serta satu unit mobil hingga menyebabkan kerusakan.

Selain itu, lantaran tumbang melintang di jalan raya, kemacetan pun sempat terjadi di jalur Bangli-Gianyar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bangli, I Ketut Agus Sutapa saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan bencana pohon tumbang itu. Kata dia, saat ini anggota BPBD Bangli telah turun ke lokasi. “Anggota sudah di lokasi, saya masih melakukan penanganan lanjutan dampak longsor senderan di Pura Penataran Selat Tengah,” ungkapnya.

Baca juga :  PKP Edukasi Petani Buat Pupuk dari Bangkai Ikan

Disampaikan, tumbangnya dahan beringin yang ada di depan Lapangan Ki Kobar Desa Tamanbali itu, terjadi sekitar pukul 16.00 Wita. “Dahan beringin yang tumbang mengarah ke barat dan melintang di jalan raya Bangli-Gianyar, sehingga sempat mengganggu arus lalin,” jelasnya. Diduga patahnya dahan beringin tersebut, lantaran usia beringin yang tua dan lapuk sehingga saat diguyur hujan rawan patah.

Sementara untuk kerusakan yang ditimbulkan, masih dilakukan pendataan. (128)

Baca juga :  Dewan Dorong Eksekutif Lakukan Pemutihan Tunggakan PHR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini