Kunjungi Pasar Guwang, Pedagang Curhat ke Wapres

picsart 12 05 08.41.44
DIALOG - Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin berkunjung sekaligus berdialog dengan para pedagang yang berjualan di Pasar Seni Guwang Sukawati, Minggu (5/12/2021)

Gianyar, DENPOST.id

Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin berkunjung sekaligus berdialog dengan para pedagang yang berjualan di Pasar Seni Guwang Sukawati, Minggu (5/12/2021) pagi. Saat itu, Wapres didampingi Gubernur Bali, Wayan Koster; Bupati Gianyar, Made Agus Mahayastra; Pangdam IX/ Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak; Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, dan sejumlah petinggi lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu pedagang bernama Ni Wayan Surati (56) atau yang akrab disapa ibu Ari, curhat kepada Wapres. Dia bercerita bahwa sejak pandemi Covid-19 dirinya bersama rekan-rekan pedagang lainnya mengalami penurunan omzet penjualan, bahkan dalam satu hari kadang tidak ada dagangan yang terjual.
Dirinya sudah mencoba untuk berjualan online, namun tetap tidak mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga :  Cegah Penularan Covid-19, Petugas Tracing WNA di Ubud

Namun sejak Bali dibuka untuk wisatawan domestik, Pasar Guwang mulai berangsur-angsur dikunjungi para wisatawan domestik, walaupun tidak seramai sebelum pandemi.
Meski demikian, dirinya mensyukuri bahwa mulai ada pergerakan ekonomi. Untuk itu, ia berharap dengan adanya kunjungan Wapres RI, maka pariwisata Bali akan bangkit kembali dan pergerakan ekonomi bisa membaik bahkan lebih baik dari sebelumnya.

Menanggapi hal tersebut, Wapres Ma’ruf Amin yang juga didampingi Ibu Hj Wury Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa saat ini pemerintah pusat, khususnya Pemerintah Provinsi Bali di bawah kepemimpinan Gubernur Wayan Koster, terus berusaha untuk membangkitkan perekonomian Bali, tentunya dengan berbagai kebijakan yang telah dikeluarkan.

Baca juga :  Uang Rp5 Miliar Tak Jelas, Puluhan Anggota Koperasi Datangi Gedung Dewan

Terlebih saat ini vaksin Covid-19 dosis pertama di Provinsi Bali sudah mencapai lebih dari 100%. Diharapkan hal tersebut dapat memberikan peluang kepada Bali untuk kembali meningkatkan ekonominya.
“Tahun depan Bali juga sudah ditunjuk sebagai tuan rumah presidensi G-20, serta beberapa acara Internasional lainnya. Untuk itu, saya harap masyarakat Bali tetap menjaga kondusivitasnya, sehingga masyarakat Internasional percaya di mana Bali teman aman untuk dikunjungi,” ujar Wapres Ma’ruf Amin.

Baca juga :  Curi HP, Pengangguran Diciduk Polisi

Wapres RI mengharapkan untuk para pedagang di Pasar Guwang khususnya tetap semangat.
“Kami dari pemerintah terus berusaha yang terbaik tapi perlu juga didukung oleh masyarakat yang menaati aturan dan menjalankan setiap kebijakan yang dikeluarkan. Jadi secepatnya kita semua berharap ekonomi pariwisata Bali bisa bangkit dan pulih seperti sediakala,” ucap Wapres. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini