Di Gianyar, Bencana Pohon Tumbang Terjadi di 7 Kecamatan

gianyar banjir 1
BERSIHKAN POHON - Petugas gabungan membersihkan pohon tumbang yang menutupi jalan, Senin (6/12/2021)

Gianyar, DENPOST.id

Hujan lebat yang mengguyur Gianyar dan sekitarnya sejak Minggu (5/12/2021) hingga Senin (6/12/2021) pagi menimbulkan sejumlah bencana alam seperti pohon tumbang, banjir dan tanah longsor. Bahkan, pohon tumbang terjadi di 7 kecamatan yang ada di Gianyar.

Guna mengevakuasi pohon-pohon yang tumbang, petugas gabungan yang terdiri dair BPBD Gianyar, TNI, Polri dan dibantu masyarakat gotong-royong menangani bencara.
Kepala BPBD Gianyar, Ida Bagus Putu Suamba, mengatakan, hingga Senin pagi, petugas BPBD Gianyar menerima puluhan laporan bencana alam tanah longsor dan pohon tumbang di sejumlah kecamatan di Gianyar. “Bencana terjadi hampir di seluruh kecamatan. Misalnya tanah longsor menimbun jalan di Bukit Batu, Samplangan, Gianyar. Pohon pule tumbang menimpa bangunan candi Pura Dalem Buruan, Blahbatuh, Gianyar. Selain menimpa candi pohon pule juga menimpa kabel telkom dan menghalangi jalan raya. Pohon tumbang juga menimpa rumah warga di Banjar Gagah, Tegallalang. Tanah longsor menimpa kabel hingga putus di dekat vila di Ubud.
Pohon nangka dan pohon kelapa tumbang menutup akses jalan di Banjar Cagan, Desa Pejeng Kangin, Tampaksiring. Pohon albesia tumbang menimpa kabel Telkom dan menutup akses jalan,” paparnya.

Baca juga :  Di Tegallalang, Tradisi “Ngerebeg” Tolak Wabah

Lebih lanjut dikatakan, tim gabungan dibantu masyarakat gotong-royong mengevakuasi pohon tumbang dan membuka akses jalan yang sempat tertutup pohon maupun material longsoran. “Bukan saja pohon tumbang dan tanah longsor, baliho berukuran besar juga tumbang di wilayah Umepakel, Tegallalang. Kini petugas gabungan masih melakukan evakuasi dan penanganan,” pungkasnya. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini