Aktivitas di Pelabuhan Benoa Meningkat, Petugas Gabungan Awasi Ketat Prokes

benoa baru 1
PERIKSA PENUMPANG - Petugas KKP beserta personel Polsek Benoa dan instansi terkait memeriksa seluruh penumpang yang tiba di Terminal Domestik Pelabuhan Benoa.

Benoa, DENPOST.id

Aktivitas di Pelabuhan Benoa, Denpasar Selatan, mulai menunjukkan peningkatan jelang akhir tahun. Sekitar 600 penumpang Kapal Motor AWU dari Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) tiba di Bali melalui Terminal Domestik Pelabuhan Benoa, Senin (6/12/2021) pagi.

Meningkatnya aktivitas di Pelabuhan Benoa, menjadi atensi Petugas Karantina dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Benoa dan personel Polsek Benoa. “Jelang akhir tahun terjadi kenaikan jumlah penumpang melalui jalur laut. Pagi ini sekitar pukul 08.00, masyarakat yang datang ke Bali melalui Pelabuhan Lembar, Lombok, sebanyak 600 orang,” kata Perwira Pengawas Polsek Benoa Iptu Nyoman Edy Suharya.

Baca juga :  Hantam Tiang Listrik, Oleng, Pemotor Tewas di Pinggir Sungai

Menurut Edy, petugas KKP, personel Polsek Benoa dan instansi terkait memeriksa seluruh penumpang yang tiba di terminal domestik. “Kami mengawasi administrasi penumpang, khususnya masalah persyaratan penumpang yang melakukan perjalanan,” ucapnya.

Selain administrasi penumpang, persyaratan lainnya yang berkaitan dengan protokol kesehatan (Prokes) untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, termasuk varian baru Omicron. “Setiap penumpang yang akan melakukan perjalanan wajib membawa persyaratan yang ditetapkan oleh pemerintah. Seperti keterangan rapid test, sudah vaksin dan persyaratan lainnya. Dan, hal ini akan kami awasi dengan teliti,” ungkap Edy.

Baca juga :  Anthea Griffin: Turis Australia Masih Nyaman Liburan di Bali

Hal senada diungkapkan Kapolsek Benoa, Kompol I Nyoman Wiranata, menurutnya pelayanan di Pelabuhan Benoa terkait penerapan prokes bersinergi dengan instansi terkait. “Dalam situasi pandemi seperti ini, kami mengimbau kepada semua warga yang akan melakukan perjalanan baik darat, laut maupun udara agar mempersiapkan semua persyaratan yang telah ditetapkan pemerintah, serta tetap mengikuti prokes,” tegasnya. (wiadnyana).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini