Denpasar Dikepung Banjir, Pohon Tumbang dan Longsor

anyud mobil 1
LONGSOR - Salah satu mobil milik warga di Jalan Tunjung Tutur Gang Taman Sari yang terjerembab karena adanya longsor, Senin (6/12/2021).

Denpasar, DENPOST.id

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Denpasar sejak, Minggu (5/12/2021) sampai Senin (6/12/2021) pagi memicu banyak bencana. Terdapat beberapa titik banjir yang menggenangi pemukiman warga dan jalan protokol. Bahkan longsor juga terjadi yang mengakibatkan kendaraan roda empat terjerembab dan tertimbun lonsoran ini.

Dari informasi yang didapatkan di Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar, terjadi pohon ketapang tumbang di Jalan By-pass Ngurah Rai yang mengakibatkan kemacetan dan pohon tumbang di Jalan Raya Sesetan yang juga mengakibatkan arus lalu lintas terganggu. “Untuk pohon tumbang ini sudah ditangani BPBD Kota Denpasar,” kata Sekretaris BPBD Kota Denpasar, Ardy Ganggas.

Baca juga :  Libur Nyepi, Pelayanan Sanglah Dipusatkan di IGD

Selain pohon tumbang, genangan air juga terjadi di Jalan Pulau Misol Gang I, Perumahan Tegal Permai, Jalan Pemogan Gang Permata Hijau, Jalan Hang Tuah (timur Plaza Renon), Jalan Paku Sari, Perumnas Monang-maning Gang Cemara, Jalan Geria Anyar Suwung Kauh, Jalan Raya Sesetan, Jalan Antasura, dan Jalan Siulan, serta Jalan Paku Sari.

Yang terparah dari hujan lebat ini, yakni adanya longsor yang terjadi di Jalan Tunjung Tutur Gang Taman Sari. Di mana, tiga kendaraan roda empat warga terjerembab dan ada yang tertimbun longsoran ini. “Kami mengerahkan semua personel untuk menangani bencana ini,” ujar Ardy Ganggas. (112)

Baca juga :  Target Lolos Lima Besar Inovasi Layanan Publik, Bali Presentasikan RSMBM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini