Banjir Bandang di Pekutatan, 16 KK Terdampak

bandang lagi 1
BANJIR BANDANG - Banjir bandang terjadi di Sungai Pulukan dan mengakibatkan 16 KK terdampak banjir bandang. 

Negara, DENPOST.id

Banjir bandang kembali terjadi di Sungai Pulukan, Desa/Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Senin (6/12/2021) pukul 04.00.
Menurut salah seorang warga Banjar Pasar, Pekutatan, Nengah Suwitra, banjir kali ini merupakan banjir yang paling besar dan air sangat tinggi.
“Kalau banjir bandang sebelum-sebelumnya tidak sebesar ini. Namun warga sudah melakukan antisipasi dan siap-siap. Terus koordinasi dengan penjaga bendungan di hulu, sehingga kerugian tidak terlalu besar. Hewan peliharaan dan lainnya tidak ditambatkan di pinggir sungai,” jelasnya.

Baca juga :  Pembunuh Perempuan Muda Ternyata Mantan Napi

Akibat banjir bandang, ada 16 KK yang rumahnya terendam banjir. Sejumlah KK kehilangan peralatan dapur. Rumah dan perlengkapannya terendam lumpur.
Pohon-pohon di pinggir sungai bertumbangan.
Luh Ratna, salah seorang korban banjir mengaku sudah empat hari tidak bisa tidur karena hujan lebat tiada henti.

Kekhawatiran terjadi banjir bandang terulang kembali benar-benar terjadi. “Tahun ini sudah 4 kali terjadi banjir bandang. Januari dua kali dan kemudian Februari satu kali dan sekarang. Lumpur sangat tebal masuk rumah sampai pintu rumah kami jebol,” kata ibu rumah tangga yang baru punya bayi 3 bulan ini.

Ketut Soma, korban banjir lainnya mengaku kompor miliknya hanyut dan mesin jahit serta perlengkapan lainnya terendam lumpur. “Kami semua baru selesai bersih-bersih,” jelasnya.

Baca juga :  Di Masa Pandemi, Ekonomi Lokal Diminta Lebih Digenjot

Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) didampingi Kalaksa BPBD Jembrana, Putu Agus Artana dan pejabat lainnya meninjau lokasi banjir bandang.
Ipat mengaku prihatin dengan musibah yang menimpa warga. Pihaknya berharap warga sabar dan tetap waspada karena air sungai masih besar dan hujan masih kerap turun.
“Nanti BPBD mendata korban dan kami harap segera dibantu,” katanya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini