Sejumlah Ruas Jalan di Legian Terendam Banjir

jalan banjir 1
BANJIR - Jalan Dewi Sri yang terendam banjir sehingga harus ditutup sementara.

Legian, DENPOST.id

Sejumlah ruas jalan di Legian, Senin (6/12/2021) terendam banjir. Seperti yang terjadi di Jalan Dewi Sri. Akibat genangan yang terlalu tinggi, Jalan utama ini ditutup sementara. Sebuah kendaraan aparat kepolisian diparkir melintang sebagai tanda kawasan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan.

Banjir juga menggenangi seluruh jalan yang bersebelahan dengan Tukad Mati Legian. Bahkan beberapa masyarakat terpantau kesulitan menuju Kantor Lurah Legian karena hampir setiap akses ke sana terendam banjir. “Dari tadi saya mutar-mutar mau ke kantor Lurah Legian tidak ketemu jalan, karena semua tergenang air,” ujar warga yang enggan namanya disebutkan.

Baca juga :  Terduga Pembunuh Mintaning Dibekuk

Selain petugas BPBD yang turun ke lokasi, Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta dan Sekda Wayan Adi Arnawa juga turun langsung ke lokasi. Didampingi Camat Kuta, Lurah Legian serta Ketua LPM Legian, Giri Prasta berjalan menyusuri pinggiran Tukad Mati untuk mencapai titik banjir.
Sementara petugas BPBD terlihat bekerja keras untuk menyedot air menggunakan pompa dan dibuang ke Tukad Mati.

Selain di Kuta, beberapa kawasan di Kutsel juga terendam banjir.
Menurut Kepala UPT Balawista Kutsel, Wayan Somer, pihaknya diminta membantu penanganan banjir oleh Dinas Pariwisata Badung. “Tadi saya sudah kerahkan satu rubber boat dan dua personel dari Pos Pantai Muaya untuk membantu evakuasi penanganan banjir sesuai permintaan Dinas Pariwisata,” kata Somer. (113)

Baca juga :  132 Timbangan di Bandara Ditera Ulang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini