Percepat Vaksinasi Covid-19 Polsek Negara Rayu Penyandang Disabilitas

picsart 12 06 08.12.35
VAKSINASI - Kapolsek Negara, bersama vaksinator UPTD Puskesmas Negara I secara Lasido (layanan vaksinasi door to door) mendatangi rumah warga, Senin (6/12/2021)

Negara, DENPOST.id

Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi Covid-19, khususnya di wilayah hukum Polsek Negara, Kapolsek Negara bersama vaksinator UPTD Puskesmas Negara I secara Lasido (layanan vaksinasi door to door) mendatangi rumah warga, Senin (6/12/2021).

Kapolsek Negara, AKP I Gusti Made Sudarma Putra mengatakan pihaknya bersama UPTD Puskesmas Negara I melakukan vaksinasi Lasido terhadap masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dosis tahap 1 maupun dosis tahap 2 di Balai Banjar Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara. Bahkan untuk mengedukasi penyandang disabilitas, anggota Polsek Negara, dan Bhabinkamtibmas Banyubiru sampai merayu keluarga yang mengalami tuna wicara.

Baca juga :  Proyek Rehab Sekolah Disoroti, Dewan Segera Turun Cek Fisik

“Bimas kami sempat kesulitan dalam berkomunikasi. Tapi syukur bisa mengimbangi,” jelas Kapolsek Sudarma Putra.

Warga Pebuahan yang belum sempat datang ke balai banjar tempat vaksinasi, maka dilaksanakan vaksinasi Lasido dengan mendatangi langsung ke rumah warga. “Kami berharap program vaksinasi Lasido dengan mendatangi langsung rumah warga, membuat semakin banyak warga yang sudah tervaksinasi. Dengan demikian herd immunity ( kekebalan kelompok ) bisa tercipta, sehingga pandemi Covid-19 bisa segera berakhir,” ujarnya.

Baca juga :  Dua Warga Positif, Bupati Artha Instruksikan Perluas Pemantauan

Pihaknya juga mengimbau kepada warga agar tetap disiplin protokol kesehatan untuk mengantisipasi agar virus baru Omicron yang sudah melanda puluhan negara tidak menyebar di Bali, khususnya Jembrana. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini