Telanjang Dada dan Pecahkan Kaca Toko, WNA Diamankan Aparat

picsart 12 07 03.58.48
DIAMANKAN - WNA asal Belanda, Francisco Smith alias Yaninnick diamankan aparat usai pecahkan kaca toko.

Mengwi, DENPOST.id

Melakukan keonaran dengan memecahkan kaca di salah satu toko retail di Pererenan, Mengwi, Badung, WNA asal Belanda, Francisco Smith alias Yaninnick diamankan aparat. Diduga Yaninnick melakukan aksinya karena depresi.

Kanit Reskrim Polsek Mengwi, Iptu Ketut Wiwin Wirahadi, Selasa (7/12/2021) mengatakan, pelaku melakukan aksinya pada Senin (6/12/2021) malam. “Dia depresi. Kami tidak bisa mintai keterangan karena dia linglung,” katanya.

Baca juga :  Bangkit Pasca-PHK, Sudarmawan Bisnis Ayam Ketawa

Menurut Wiwin, Yaninnick juga nampak berbicara tak karuan dan bertelanjang sebelum memecahkan kaca toko. Kemudian warga sekitar langsung meminta bantuan pihak kepolisian. “Kemarin malam memecahkan kaca toko. Tokonya tak keberatan karena teman-teman pelaku mengganti rugi,” tambahnya.

Melihat kondisi Yaninnick itu tidak normal dan mengarah ke depresi, Polsek Mengwi lantas menyerahkannya ke Satpol PP Kabupaten Badung. Pihak Satpol PP Badung langsung berkoordinasi dengan pihak imigrasi dan Konsulat kehormatan Belanda di Bali.

Baca juga :  Pemkab Badung Gelar Upacara Pemahayu Jagat dan Mapekelem di Pantai Jimbaran

Hal tersebut dibenarkan Kasat Pol PP Kabupaten Badung, IGAK Suryanegara. “Yannick telah dibawa ke rumah sakit. Kami mengambil yang bersangkutan di Polsek Mengwi dan membawanya ke RSUD Mangupura, Kapal,” katanya.

Menurutnya, jika kondisi kesehatannya membaik, Yaninnick akan diserahkan ke kerabatnya atau juga ke pihak konsultannya. “Kalau tambah parah baru dibawa ke RS Bangli. Itu dokter yang memeriksa yang lebih tahu,” tegasnya. (124)

Baca juga :  Tak Kunjung Diberikan Kompensasi, Pemilik Tanah Mengadu ke DPRD Badung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini