DWP Buleleng Diharap Miliki Mental Kuat

picsart 12 07 04.12.39
HUT - Puncak HUT ke-22 DWP ke-22, Selasa (7/12/2021) di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja.

Singaraja, DENPOST.id

Dharma Wanita Persatuan (DWP) memiliki peran sangat besar dalam memyokong suami yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Untuk itu, peran yang dimiliki wanita sangat besar terhadap suami dalam melakukan pekerjaan secara maksimal. Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, selaku penasihat DWP Kabupaten Buleleng saat memberikan arahan dalam acara Puncak HUT ke-22 DWP tahun 2021, Selasa (7/12/2021) di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja.

Baca juga :  Kejari Buleleng Musnahkan Sabu dan Tembakau Gorila

Lebih lanjut Gede Suyasa menyampaikan, wanita berperan memberikan saran, pendampingan, pengaruh, kenyamanan, dan keamanan kepada suaminya. Maka wanita itu harus memiliki kemampuan yang memadai.
“Jika wanitanya tidak memiliki kualitas yang memadai dan mental yang kuat, maka tidak akan bisa memberi pengaruh pada suaminya yang lebih baik,” tegasnya.

Melalui tema peringatan HUT DWP ke-22 “Bersama Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Mentalnya Sehat, Bisnis UMKM Pulih,” nantinya dapat menjadikan angota DWP yang berkualitas tinggi dan kuat melalui proses pendidikan, edukasi, keterampilan, aktivitas organisasi yang memberi kontribusi pembentukan karakter dan menghindarkan diri dari pergaulan yang tidak tepat.

Sementara itu, Ketua Ketua DWP Kabupaten Buleleng, Dewi Suyasa, mengatakan, dalam peningkatan kualitas DWP Kabupaten Buleleng, pengurus DWP mengadakan pertemuan rutin dengan memberdayakan segala kegiatan yang berkaitan dengan wanita, baik itu peningkatan karakter, dan keterampilan di dalam UMKM maupun kegiatan lainnya.

Baca juga :  240 Karateka Lemkari Buleleng Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

“Hal ini merupakan bekal dari pengurus DWP Kabupaten Buleleng, khususnya dalam mendukung kinerja suami dalam menjalankan tugas” ujarnya.
Dia berharap ketahanan perempuan yang dimiliki bisa diimplementasikan oleh ibu-ibu pengurus Kabupaten Buleleng. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini