Serahkan Bantuan Logistik, Sekda Adi Arnawa Ingatkan Masyarakat Perketat Prokes

picsart 12 07 07.36.48
SATGAS - Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa, saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Satgas Penanggulangan Covid-19 Desa Adat Kuta Utara, dan Satgas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Kuta Utara, di Ruang Pertemuan Kantor Camat Kuta Utara, Senin (6/12/2021)

Kuta Utara, DENPOST.id

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa, didampingi Plt. Kalaksa BPBD I Wayan Wirya, melaksanakan penyerahan bantuan atau pendistribusian logistik secara simbolis kepada Satgas Penanggulangan Covid-19 Desa Adat Kuta Utara, dan Satgas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Kuta Utara, di Ruang Pertemuan Kantor Camat Kuta Utara, Senin (6/12/2021).

Turut hadir dalam acara ini, Camat Kuta Utara, I Putu Eka Permana, beserta unsur tripika, Puskesmas Kuta Utara, tim Satgas Desa Adat, tim Satgas Kecamatan dan Bendesa Adat se-Kecamatan Kuta Utara.

Sekda I Wayan Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan penyerahan bantuan ini merupakan tindaklanjut dari pemerintah pusat melalui BNPB, dalam rangka untuk menyerahkan bantuan logistik kepada stakeholder yang ada di daerah, seperti pemerintah, guru termasuk desa Aladat.

Lebih lanjut Sekda Adi Arnawa menyampaikan tujuan dari penyerahan bantuan logistik ini adalah untuk membantu masyarakat dalam rangka mempersiapkan protokol kesehatan. “Yang paling penting dalam kegiatan ini adalah pemahaman bersama bahwa kalau dilihat dari jumlah logistik ini tidak akan cukup buat masyarakat, tapi setidaknya akan jauh lebih penting ketika pola pikir masyarakat, dan pola pikir semua komponen yang ada di Badung ini bahwa penanganan Covid-19 ini kita tidak boleh terlena. Artinya kita harus mulai merubah tatanan dalam segala aktivitas yang menjadi hal yang paling pokok adalah harus memakai masker, karena hampir 100 persen masyarakat sudah ikuti vaksin. Itu, sebagai suatu garansi buat kita sehingga nantinya kita dapat terhindar dari penularan virus Covid-19,” ujarnya.

Baca juga :  Klungkung Diminta Kembangkan Sport Tourism

Sementara Plt. Kepala BPBD Badung, I Wayan Wirya mengatakan bahwa pendistribusian logistik ini dalam rangka untuk mendukung kegiatan PPKM dan untuk mengantisipasi adanya gelombang ketiga Covid-19, serta siaga Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Badung. Pendistribusian bantuan logistik dari BNPB berupa masker medis, hand sanitizer, sabun batang dan sabun cair didistribusikan kepada enam Satgas Covid-19 pada enam kecamatan se-Kabupaten Badung, 122 Satgas Gotong royong Covid-19 Desa Adat se-Kabupaten Badung, 286 SD negeri dan swasta se-Kabupaten Badung, 67 SMP negeri dan swasta se-Kabupaten abadung.

Baca juga :  Polisi Tembak Pencuri Motor di Mengwi

Hari ini diawali di Kecamatan Kuta Utara, dan selanjutnya di kecamatan lain sesuai jadwal yang telah ditentukan. Pihaknya berharap dengan bantuan ini dapat membantu petugas desa adat dan para guru dalam melaksanakan pencegahan virus Covid-19, mengedukasi, serta meningkatkan protokol kesehatan di dalam masyarakat, sehingga kasus Covid-19 bisa kita tekan,” ucapnya. (dewa sanjaya)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini