Pohon Tumbang di Gilimanuk Sempat Macetkan Arus Lalin

picsart 12 07 08.24.22
POHON TUMBANG - Pohon jenis Ancak yang berusia puliuhan tahun tumbang di Gilimanuk.

Negara, DENPOST.id

Pohon besar dan berusia puluhan tahun yang ada di areal parkir Anjungan Betutu Gilimanuk (ABG) tumbang, Selasa (7/12/2021). Pohon tumbang ini jenis ancak dan kerap menjadi tempat berteduh warga di sekitarnya.

Lurah Gilimanuk, Ida Bagus Tony Wirahadikusuma dikonfirmasi membenarkan kejadian pohon tumbang tersebut. Diakui pohon tersebut, memang sudah lama dan akarnya sudah lapuk karena dimakan usia. “Sejak beberapa hari belakangan ini juga Gilimanuk diguyur hujan, kemungkinan juga membuat akar pohon makin rapuh dan akhirnya tumbang,” jelasnya.

Baca juga :  Bawa Satu Truk Kayu Ilegal, Sopir Ditahan Polisi

Mendapat informasi pohon tumbang, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Danyon C Brimob, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Trantib Kelurahan, Kepala Pasar Gilimanuk dan Dinas LHKP untuk menangani pohon tumbang tersebut. Pohon Tumbang yang terjadi diwilayah Gilimanuk tersebut, sempat mengakibatkan terhambatnya lalulintas di jalan utama Denpasar-Gilimanuk.

Jajaran Polsek Gilimanuk juga
bergerak cepat untuk menangani lalu lintas dan ikut membersihkan dan memotong  pohon yang tumbang tersebut. 
“Agar lalu lintas berjalan lancar, makanya kita bergerak cepat untuk membersihkan dan memotong pohon tumbang dengan menggunakan chainsow yang dimiliki Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk,” ujar Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kompol I Gusti Putu Dharmanatha.

Baca juga :  Sambut Nataru, Kapolres Larang Pesta Kembang Api

Setelah 20 menit, pohon tumbang tersebut sudah dapat d bersihkan dari jalan utama dan kendaraan yang melintas sudah tidak terhambat lagi. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini