Tingkatkan Disiplin Prokes, Polantas Lakukan Ini

senyum baru 1
BAGIKAN MASKER - Personel Sat. Lantas Polres Badung saat membagikan masker gratis di depan SPBU Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi, Badung.

Mengwi, DENPOST.id

Kedisiplinan warga dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) fluktuatif, kadang naik kadang turun. Terlebih setelah melandainya jumlah masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19. Warga mulai abai menaati prokes. Petugas kerap menegur warga yang berkerumun dan tidak mengenakan masker serta tidak menjaga jarak.

Seperti diungkapkan Kasat Lantas Polres Badung, AKP Aan Saputra. Dikatakannya, banyak warga yang tak menggenakan masker saat keluar rumah. “Alasan mereka karena dekat dari rumah dan hanya sekadar ke warung. Hal serupa sering ditemui di tempat nongkrong anak muda, seperti warung maupun angkringan. Saya imbau prokes wajib ditingkatkan, karena virus masih berada di sekitar kita,” katanya, Rabu (8/12/2021).

Baca juga :  Turun ke Pantai Mengiat, 4 Ton Sampah Berhasil Diangkut

Dalam upaya menjaga kedisiplinan prokes masyarakat Badung, personel Sat. Lantas Polres Badung tetap melakukan patroli memberikan imbauan dan membagikan masker gratis di sejumlah tempat yang sering dikunjungi masyarakat. “Kami hampir setiap hari membagikan masker di tempat strategis, aman dan bebas dari kemacetan. Salah satunya di depan SPBU Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi, Badung,” kata Aan.

Selain meningkatkan masyarakat patuh dan disiplin prokes, Aan juga mengimbau masyarakat yang belum vaksin agar segera mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang dibuka Polres Badung. “Untuk gerai vaksin Presisi Polres Badung setiap hari buka di Terminal Mengwi dan Poliklinik Polres Badung,” bebernya. (wiadnyana)

Baca juga :  Badung Segera Buat Aplikasi Permudah Koperasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini