Petugas Rutan Negara Geledah Kamar WBP dan Edukasi Soal Prokes

geledah 1
RAZIA - Petugas keamanan rumah tahanan (rutan) Kelas IIB Negara melaksanakan razia Rabu (8/12/2021) dan melakukan edukasi soal protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Negara, DENPOST.id

Petugas keamanan rumah tahanan (rutan) Kelas IIB Negara melaksanakan razia, Rabu (8/12/2021). Petugas untuk memeriksa seluruh blok dan sel/kamar tahanan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam rutan.
Selain itu petugas juga sekaligus melakukan edukasi rutin kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Dari penggeledahan yang dilakukan, petugas mendapatkan sejumlah barang yang tak semestinya masuk di sel. Razia dilakukan oleh tim penggeledah yang terdiri dari empat petugas/anggota jaga, tenaga kesehatan, dan Humas yang diawasi langsung oleh Kepala Pengamanan Rutan, I Nyoman Sudiarta.

Baca juga :  Sembilan Ekor Penyu Dilepasliarkan

Kegiatan diawali dengan pengarahan dari Kepala Pengamanan Rutan terkait mekanisme penggeledahan yang akan dilakukan.
“Razia akan terus dilakukan dalam mendukung Rutan Negara zero halinar dan menciptakan lingkungan rutan yang aman,” kata Sudiarta.

Adapun hasil barang sitaan berupa kartu remi , sendok besi dan gelas kaca. Kemudian dilakukan pemusnahan tehadap barang sitaan yang selanjutnya dibuatkan berita acara penggeledahan dan berita acara pemusnahan. “Rutan Negara akan terus berkomitmen dan berupaya melakukan deteksi dini demi keamanan dan ketertiban Rutan Negara,” tegasnya.

Baca juga :  Kasus Pencabulan Anak Kandung Bergulir ke Kejaksaan

Kepala Rutan Kelas IIB Negara, Bambang Hendra Setyawan, juga mengatakan razia sel dan blok warga binaan merupakan kegiatan rutin dilakukan petugas internal rutan. Upaya ini merupakan tindak lanjut deklarasi zero handphone, narkoba dan pungutan liar di lingkungan Rutan.
Untuk pencegahan virus Covid-19 di Rutan Negara, katanya, diterapkan prokes ketat juga diterapkan aplikasi PeduliLindungi. WBP dan petugas Rutan juga sudah divaksin. “Kami berharap agar semua WBP selalu sehat demikian juga petugas,” harapnya.
(120)

Baca juga :  Ledang Jadi Plh Bupati Jembrana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini