Dukung Pengamanan Prokes, Bualu Siap Kerahkan Satgas dan Pecalang

picsart 12 09 12.14.12
Bendesa Adat Bualu, Wayan Mudita

Kutsel, DENPOST.id

Berbagai event terus digelar di kawasan Nusa Dua. Bahkan ke depan sejumlah gelaran internasional juga akan dilakukan di kawasan elit ini.
Desa Adat Bualu selaku desa penyangga kawasan tersebut menegaskan siap mendukung berbagai acara yang digelar di sana. Bahkan Satgas Gotong Royong dan Pecalang Desa Adat siap untuk dikerahkan.

“Kami harapkan ada koordinasi dan bisa dilibatkan dalam pengamanan berbagai event yang ada di sana. Sejauh ini koordinasi sudah berjalan,” ujar Bendesa Adat Bualu, Wayan Mudita dihubungi, Kamis (9/12/2021).

Baca juga :  "Spearfishing" di Pantai Kuta Seorang Warga Hilang Terseret Arus

Mudita mengharapkan ada komunikasi dan sinkronisasi yang baik dengan satgas Covid-19 di wilayahnya. Minimal ada pemberitahuan ke desa adat jika ada gelaran acara. “Selama ini sih sudah bagus, kalau ada event wedding atau meeting pasti bersurat ke desa adat. Kadang ada tembusan dari kelurahan,” ungkapnya.

Dia berharap ke depan bisa dilibatkan dan sinergitas pengawasan. “Kalau ada permohoanan pengamanan kami siap membantu. Apalagi Desember akan mulai ramai. Terlebih kawasan Nusa Dua sudah masuk zona hijau yang artinya sudah ada geliat dan denyut. Biasanya kalau dilibatkan kami mendapat tugas di ring 3 yakni di pantai dan pintu masuk. Kami siap kerahkan pecalang dan satgas gotong royong Desa Adat Bualu,” tegasnya.

Baca juga :  Sklon Tropis Paddy Terpantau di Samudra Hindia, Picu Gelombang Tinggi di Selatan Bali-NTB

Terkait penetapan level dia menyarankan agar tetap mengikuti aturan. Karena event tetap bisa berjalan dan ketentuan aturan juga terlaksana. “Pemerintah bertugas mengingatkan dan warga agar tidak ada klaster baru. Tentunya pemerintah sudah melakukan kajian akan hal ini. Sudah saya sampaikan ke krama karena pemerintah punya kewenangan agar tidak muncul kasus baru. Apalagi kalau sampai kasus virus di Afrika masuk Bali kan Bahaya. Walau kita sudah zona hijau harus tetap taat prokes dan jangan abai,” ajaknya. (sugiadnyana)

Baca juga :  Pemeliharaan Laptop Gratis di Badung Tembus Rp 2 M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini