Pastikan Penerapan Prokes, Pelaku Usaha Disidak Tim Gabungan

picsart 12 09 02.13.55
PENERTIBAN - Tim gabungan personel Operasi Aman Nusa Agung II Polres Jembrana, Kamis (9/12/2021) menertibkan kegiatan masyarakat dalam upaya penanganan Covid-19.

Negara, DENPOST.id

Tim gabungan personel Operasi Aman Nusa Agung II Polres Jembrana, Kamis (9/12/2021) menertibkan kegiatan masyarakat dalam upaya penanganan Covid-19 sesuai dengan Inmendagri No. 63 Tahun 2021 dan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 18 Tahun 2021 tentang PPKM Level 2, 3, 4 Covid-19 di Wilayah Jawa-Bali.
Hadir dalam kegiatan tersebut Kasatgas III Operasi Aman Nusa Agung II, Kasatgas I Ops Aman Nusa Agung II, Personil Polres Jembrana.

Kasatgas III Ops Aman Nusa Agung II, Iptu I Nyoman Niarsa, mengatakan, sidak yang dilakukan ke pelaku usaha untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes).
Personel Operasi Aman Nusa Agung II Polres Jembrana memberikan imbauan secara humanis kepada masyarakat di sepanjang jalur Jl. Sudirman. Pemilik usaha diminta tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 serta sosialisasi penerapan PPKM jelang Natal dan Tahun Baru 2022.

Baca juga :  Antisipasi Suket Rapid Tes Antigen Negatif Palsu, Pemeriksaan Ditingkatkan

“Selama kegiatan berlangsung sudah berjalan dengan aman, tertib, dan lancar, serta masyarakat sudah mau mentaati himbauan petugas dalam mematuhi prokes di tengah situasi pandemi Covid-19,” jelas Niarsa.

Sementara itu, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana dengan Lurah dan Perbekel se-Kecamatan Negara mengadakan tatap muka pada Rabu (8/12/2021) malam.
Kepada para lurah dan perbekel, Juliana mengharapkan agar bisa membantu program pemerintah berkaitan dengan vaksin karenadi wilayah Kecamatan Negara masih ada beberapa daerah belum maksimal.

Baca juga :  Dua Pasien Covid-19 di Jembarana Meninggal Dunia

“Menjelang Natal dan sekalian menjelang akhir tahun ini program pemerintah terkait dengan PPKM Level 3 kemarin dibatalkan dan mungkin ada pola lain yang nanti akan di keluarkan oleh pemerintah. Kita juga belum tahu, mari kita tetap antisipasi sehingga tidak ada peningkatan jumlah Covid -19 di Jembrana,” ajaknya.

Terkait pengamanan menjelang Natal Tahun Baru, sudah dilakukan pemetaan gereja-gereja mana yang akan melaksanakan kegiatan dan ini juga dimohon dukungan dan pengamanan.
“Alangkah baiknya bisa melibatkan pengamanan dari unsur lintas agama untuk saling menjaga kerukunan beragama,” katanya.
(120)

Baca juga :  Bawaslu Gugurkan Laporan Meme Wajah Nengah Tamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini