‘’Jukut Serapah’’ Jadi Primadona Pameran Bali Bangkit V

kosterku
KUNJUNGI PAMERAN - Gubernur Bali I Wayan Koster dan Wagub Cok Ace bersama Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengunjungi pameran Bali Bangkit UMKM Jembrana di Taman Budaya-Art Centre Denpasar, Kamis (9/12/2021). (DenPost.id/ist)

Denpasar, DenPost
Kuliner khas Jembrana yakni jukut serapah menjadi primadona pameran kuliner Bali Bangkit V pada 7 hingga 21 Desember 2021 di Taman Budaya-Art Centre, Denpasar.
Sejak awal, berbagai kuliner khas Bali Barat seperti jukut serapah ,jaje bendu, lawar klungah, dan pedetan kocing ‘’diserbu’’ pengunjung dalam pameran ini. Terutama kelezatan jukut serapah dengan bahan sayur-sayuran serta disajikan dengan siraman kuah telengis, diakui Gubernur Bali Wayan Koster serta Wagub Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) saat meninjau stand kuliner UMKM Jembrana .

Baca juga :  Diduga Serangan Jantung, Pria Lanjut Usia Tewas Saat Kencan

‘’Saya menikmati kuliner yang disajikan UMKM Jembrana , terutama jukut serapah. Saya sampai nambah dan Pak Wagub juga suka. Memang enak sekali,” ujar Gubernur Koster didampingi Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Kamis (9/12/2201).
Gubernur asal Desa Sembiran, Buleleng, ini mengakui pameran kuliner Jembrana dipromosikan oleh Bupati Tamba ini cukup sukses. Koster yang melihat sendiri stand-stand UMKM itu ramai dikunjungi, bahkan barang-barang yang dipamerkan ludes lebih awal .
Pameran Bali Bangkit ini, sebut Koster, merupakan pola yang bagus untuk menghidupkan sektor UMKM. Meskipun tempatnya di Denpasar, UMKM se-Bali turut berpartisipasi. ‘’Saya kira ini pola yang bagus diinisiasi Dekranasda kota/kabupaten se-Bali. Kegiatan ini berlanjut guna menghidupkan suasana dalam masa pandemi,’’ terangnya .
Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengaku bangga atas kesuksesan penyelenggaran pameran Bali Bangkit V UMKM Jembrana . Terlebih dengan kehadiran Gubernur, Wagub, dan Walikota Kota Denpasar Jaya Negara, mensupport secara langsung bagi UMKM Jembrana.
Tambah menambahkan kendati pelaksanaan di Denpasar, hal ini tidak mempengaruhi antusiasme warga mengunjungi stand stand UMKM dan kuliner Jembrana .
Sebanyak 13 UMKM asli Jembrana berpartisipasi dalam pameran Bali Bangkit V di Denpasar ini. Kepala Dinas Koperindag Jembrana I Komang Agus Adinata mengatakan produk-produk yang ditampilkan merupakan oleh-oleh khas Jembrana. Selain kuliner, tenun khas Jembrana juga ditampilkan saat pameran. (wit)

Baca juga :  Covid-19 Masuk Pemprov Bali, PNS Diminta Waspada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini