Kandang Ayam Diprotes Warga

picsart 12 09 08.29.49
PETERNAKAN AYAM - Dinas Pertanian dan Pangan dan Dinas Lingkungan Hidup Jembrana, saat melakukan pengecekan di peternakan ayam di Kecamatan Jembrana.

Negara, DENPOST.id

Diduga menjadi pemicu serangan lalat, kandang ayam di wilayah Kecamatan Jembrana diprotes/dikeluhkan warga.
Menyikapi adanya keluhan warga tersebut, Dinas Pertanian dan Pangan dan Dinas Lingkungan Hidup Jembrana, Rabu (8/12/2021), turun melakukan pengecekan ke sejumlah peternakan ayam di Desa Batuagung dan Perancak.

Dari pengecekan memang sebagian besar sudah panen, namun ekses dari pascapanen itu mengakibatkan lalat beterbangan ke permukiman warga.

Baca juga :  Diduga Depresi, Sipir Rutan Tewas Gantung Diri

Kepala Bidang Peternakan pada Dinas Pertanian dan Pangan Jembrana, I Gede Putu Kasthama, Kamis (9/12/2021) memastikan lalat yang menyerbu ke permukiman warga ini, merupakan dampak dari pascapanen peternakan ayam. Meskipun kandang sudah bersih dan kotoran dibersihkan, namun lalat-lalat yang sebelumnya di kandang terbang ke tempat lain untuk mencari makan.

Pihaknya memberikan pembinaan ke pemilik kandang untuk segera membuang atau membersihkan kotoran ayam dan penyemprotan rutin. “Beberapa pemilik kandang mengungkapkan akan melakukan upaya selain penyemprotan juga menggunakan maggot,” kata Kasthama. (120)

Baca juga :  Pembatasan Penyeberangan Non Logistik Jam Malam Dicabut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini