Seorang Lansia di Bunutin Tewas Gantung Diri

picsart 12 10 02.46.50
GANTUNG DIRi - Polisi mengecek lokasi korban bunuh diri. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Aksi bunuh diri kembali terjadi di Kabupaten Bangli. Kali ini dilakukan seorang lansia berusia 62 tahun, I Dewa Ketut Yasa. Warga Banjar Dadia Puri Bunutin, Bangli, ini nekat mengakhiri hidup dengan gantung diri.

Tubuh korban ditemukan tergantung di kamar mandi rumahnya, Kamis (9/12) sore. Berawal istri korban, I Dewa Ayu Sariasih (52) hendak membersihkan bak kamar mandi. Setelah masuk ke dalam kamar mandi mendapati korban menghadap ke timur.

Baca juga :  Rem Blong, Truk Hantam Dua Kendaraan

Kala itu, saksi mengira korban sedang kencing. Lantaran korban lama dilihat berdiri dan tak bergerak, sementara kondisi kamar mandi dalam keadaan gelap, kemudian saksi mencoba menyentuh korban. Saat itulah saksi baru menyadari bahwa korban sudah dalam keadaan tergantung.

Seketika saksi histeris berteriak yang didengar oleh anggota keluarganya yang lain. Singkatnya mereka memutus tali yang digunakan korban gantung diri lalu memindahkan korban ke kamarnya.

Baca juga :  Tunggu Rekapitulasi Coklit dari Desa, KPU Targetkan Ini

Dimintai konfirmasi Jumat (10/12/2021), Kasi Humas Polres Bangli, Iptu I Wayan Sarta membenarkan kejadian tersebut. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, lanjut Sarta, diduga korban nekat mengakhiri hidup lantaran tekanan ekonomi. “Di mana berdasarkan keterangan para tetangga, sehari sebelum meninggal korban mendatangi beberapa orang tetangga untuk meminjam uang untuk membayar utang,” jelasnya.

Sementara hasil pemeriksaan medis, tidak ada tanda kekerasan fisik pada tubuh korban. kejadian tersebut pihak keluarga menerima kematian korban sebagai musibah, dan diyakini kematiannya murni akibat gantung diri. Pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi dengan membuat surat pernyataan,” pungkas Sarta. (128)

Baca juga :  Lewati Perbatasan Bangli, Tujuh Kendaraan Putar Balik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini