Pendidikan di Masa Pandemi, Universitas Diharapkan Hadir dan Jemput Bola

picsart 12 10 06.58.42
BERI BEASISWA - Pemberian beasiswa kepada mahasiswa dan siswa berprestasi di Jembrana.

Negara, DENPOST.id

Pemkab Jembrana kembali menyalurkan bantuan untuk mahasiwa berprestasi.
Bantuan yang diberikan merupakan tahap II tahun 2021, dan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, didampingi Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna, di GOR Kresna Jvara, Jumat ( 10/12/2021).

Total beasiswa yang diserahkan sebesar Rp2,4 miliar. Sementara penerima sebanyak 800 orang mahasiswa, dengan rincian masing-masing sebesar Rp3 juta. Selain kepada mahasiswa berprestasi, juga diserahkan beasiswa kepada enam orang mahasiswa kurang mampu yang sedang menempuh pendidikan tinggi untuk jenjang D3, serta perhotelan masing-masing sebesar Rp3 juta.

Baca juga :  Nelayan Kecil di Jembrana Kesulitan Mendapatkan Solar

Usai penyerahan beasiswa, Bupati I Nengah Tamba meminta kepada Universitas Udayana Denpasar agar dapat melakukan langkah-langkah dan antisipasi dengan cara jemput bola. Ia beralasan di masa pandemi ini begitu banyak masyarakat terdampak. Terlebih bagi mereka yang juga punya anak kuliah. “Pendidikan memang memerlukan biaya yang cukup tinggi. Pemerintah Kabupaten Jembrana memang tahun ini sudah memberikan beasiswa sebesar Rp4,8 miliar selama dua periode. Belum lagi biaya lainnya yang harus ditanggung oleh orangtuanya seperti bekal keseharian dari para mahasiswa termasuk biaya kos dan lainnya  jika mereka kuliahnya di luar daerah. Solusi ini yang harus dipikirkan,” ujarnya.

Bupati asal Desa Kaliakah ini dengan tegas berharap pihak universitas dapat hadir disaat masa sulit akibat dampak Covid-19 ini. (120)

Baca juga :  Blusukan, Bupati Jembrana Temukan Sapi Bantuan Kurus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini