Jarang Temukan Pelanggar Prokes, Tim Yustisi Tetap Lakukan Patroli dan Pengawasan

picsart 12 12 11.08.13
PATROLI PROKES - Personel gabungan saat menggelar patroli penerapan prokes di Jalan Dalung Permai, Dalung, Kuta Utara, Badung.

Mengwi, DENPOST.id

Meski tingkat kedisiplinan masyarakat Badung cukup tinggi dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes), tim yustisi masih menggelar patroli dan pengawasan. Petugas gabungan dalam regu Operasi Aman Nusa Agung II Tahun 2021, mendatangi lokasi berkumpulnya anak-anak muda dan pertokoan di Jalan Dalung Permai, Desa Dalung, Kuta Utara, Badung.

Kasi Humas Polres Badung, Iptu Ketut Sudana mengatakan kegiatan patroli yang melibatkan personel Polres Badung, Satpol PP dan petugas terkait rutin dimulai pukul 21.00 Wita, hingga pukul 23.30 Wita. “Tujuan utamanya memberikan imbauan penerapan prokes dan mengantisipasi adanya tindakan kriminalitas,” katanya, Minggu (12/12/2021).

Baca juga :  Saatnya Badung Serius Garap Pertanian Modern

Menurut Sudana, tingkat kepatuhan masyarakat sangat tinggi. Terbukti tidak adanya pelanggar prokes, khususnya yang tidak penggunaan masker ditemukan saat patroli. “Ya, pelanggaran hanya kurang jaga jarak saja dan masih berkerumun. Dan petugas gabungan telah mengingatkan masyarakat dan pemilik toko agar tetap memperhatikan jaga jarak,” ucapnya.

Sudana mengatakan terhadap masyarakat yang belum divaksin agar segara mendatangi gerai vaksinasi yang digelar Polres Badung. Seperti di Terminal Mengwi; dan di Klinik Polres Badung. “Sistem jemput bola juga dilakukan untuk mempercepat program pemerintah terkait vaksinasi,” tegasnya. (wiadnyana)

Baca juga :  Senin, 193 Orang Positif Covid-19 dan Tiga Pasien Meninggal di Denpasar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini