BPBD Kerahkan Pasukan Potong Pohon Tumbang di Pura Dalem Tangkub

picsart 12 12 01.07.15
POHON TUMBANG – Petugas BPBD Kota Denpasar, saat memotong pohon jepun tumbang di Pura Dalem Tangkub, Jl. Kapten Japa Denpasar, Minggu (12/12/2021)

Renon, DENPOST.id

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar, mengerahkan pasukan Damkar Pos Juanda untuk memotong pohon jepun yang tumbang di Pura Dalem Tangkub, Jl. Kampten Japa, Desa Sumerta Kauh, Denpasar Timur, Minggu (12/12/2021).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Denpasar, IB Joni Ariwibawa mengatakan pohon jepun tinggi 4 meter dan diameter 45 cm tumbang karena akarnya tidak kuat menahan guyuran hujan. Pohon jepun yang roboh ini, tidak ada menimpa palinggih Pura Dalem Tangkub, dan sudah dipotong petugas Damkar Pos Juanda.

Baca juga :  Tiga Unit Ruko Ludes Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

”Kami mendapat informasi dari pangempon pura bahwa pohon jepun yang ada di areal pura tumbang. Kami langsung perintahkan pasukan BPBD yang ada di Pos Juanda Renon segera memotong,’’ kata Joni Ariwibawa.

Joni Ariwibawa mengungkapkan pada Desember ini, sampai Februari 2022, wilayah Denpasar, khususnya dan Bali umumnya diterpa cuaca ekstrem disertai hujan lebat. Menghindari korban jiwa dan materiil, masyarakat diminta waspadai curah hujan tinggi dan angin kencang di masa pandemi Covid-19 ini. (103)

Baca juga :  Sidak Penduduk Non Permanen di Banjar Belaluan, Satgas Desa Dangri Kauh Temukan Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini