Underpass Dewa Ruci Digantungi Kantong Plastik Berisi Sampah

picsart 12 12 06.49.10
KANTONG PLASTIK - Underpass Dewa Ruci Kuta, yang digantungi kantong plastik berisi sampah.

Kuta, DENPOST id

Sejak beberapa hari terakhir, kawasan Underpass Ngurah Rai kerap dihiasi kantong plastik berisi sampah. Kantong-kantong plastik tersebut, diletakkan bergelantungan di sejumlah titik reflektor guardrail atau rambu pemantul cahaya.

Belum diketahui siapa pelaku tidak bertanggungjawab yang membuat underpass itu, menjadi terkesan jorok.

Dikonfirmasi kondisi tersebut, Minggu (12/12/2021); PPK 3.2 Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Provinsi Bali, M Solthon tidak menampiknya.
Dia mengakui kalau kantong sampah plastik tersebut sudah cukup sering ditemukan belakangan ini. “Yang menggantung itu, adalah sampah. Entah siapa pelakunya, kami juga belum tahu. Yang jelas itu akan segera kami atensi,” ujarnya sembari
sangat menyayangkan adanya perilaku semacam itu.

Sebab, gantungan kantong plastik berisi sampah selain tidak elok dilihat juga mengganggu fungsi reflektor itu untuk memantulkan cahaya. Hal ini, sangat berkaitan dengan keselamatan berlalulintas di underpass tersebut. Sayangnya, walaupun sudah beberapa kali ditemukan, pelaku ataupun waktu dilakukannya penempatan sampah tersebut belum diketahui.

Baca juga :  Pertahankan Opini WTP, Bupati Karangasem Minta Kualitas Tetap Ditingkatkan

Meski demikian, Solthon berharap kepada pelaku untuk menghentikan apa yang dilakukan dan memanfaatkan tempat semestinya untuk membuang sampahnya.
Sebab, sampah atau kebersihan adalah tanggung jawab bersama dan tidak bisa dibuang apalagi digantung saja difasilitas umum.

“Saya minta itu agar tidak diulangi kembali. Itu sama saja artinya si pelaku tidak mau bertanggungjawab terhadap sampah yang dihasilkannya sendiri,” tegasnya.

Di sisi lain sebagai upaya lainnya, pihaknya akan mengoptimalkan CCTV yang ada untuk memantau lokasi dan mencegah perilaku tersebut terus berlanjut. (113)

Baca juga :  Antisipasi Meluasnya Kematian Babi, Kadis Pertanian Badung Lakukan Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini