Serumpun Bambu Tumbang Tutupi Akses Jalan di Tiga

tiing 1
LONGSOR - Petugas dibantu warga setempat sedang membersihkan material tanah longsor dan pohon bambu. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Hujan deras yang disertai angin kencang kembali melanda Bangli dan sekitarnya. Kondisi ini kembali mengakibatkan kejadian pohon tumbang dan tanah longsor. Kali ini serumpun pohon bambu di Desa Tiga, Kecamatan Susut, ambrol. Diperkirakan terjadi Minggu (12/12/2021) sekitar pukul 20.00 Wita, namun baru dilaporkan Senin (13/12/2021) sekitar pukul 08.00 Wita.

Beruntung tidak ada kendaraan yang melintas saat bambu tersebut tumbang, sehingga tidak ada korban jiwa maupun luka. Hanya saja, tumbangnya serumpun bambu tersebut menutupi seluruh badan jalan jurusan Banjar Tiga menuju Banjar Temaga, Desa Tiga.
Kapolsek Susut, AKP I Dewa Satria Yoga, membenarkan ada laporan atas kejadian tersebut. “Ya sudah kami tindak lanjuti. Karena terus diguyur hujan, kondisi tanahnya jadi labil. Tanahnya longsor dan pohon bambu itu ikut tergerus,” jelasnya.

Baca juga :  Perluas Pengembangan Bawang Merah, Petani Terkendala Modal

Akses jalan, lanjut Satria Yoga, lumpuh sementara baik kendaraan roda dua maupun roda empat atau lebih. “Saat ini personel kami dipimpin Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas Desa Tiga, Bhabinsa Desa Tiga didampingi Camat Susut serta dibantu warga setempat sedang membersihkan pohon bambu dan material tanah longsor di lokasi. Mudah-mudahan hari ini tuntas dan bisa segera dilalui,”pungkasnya. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini