Jelang Nataru, Pengawasan Prokes Kian Diperketat

perketat 1
TERJARING RAZIA – Dua orang warga tanpa masker terjaring razia prokes Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di Jl. Angsoka, Kelurahan Ubung, Denpasar Utara, Senin (13/12/2021).

Ubung, DENPOST.id

Menjelang perayaaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Tim Yustisi Kota Denpasar memperketat pengawasan penerapan protokol kesehatan (prokes) di masyarakat.
”Kami bersama tim akan mengantisipiasi mobilitas masyarakat dan meningkatkan pengawasan prokes. Apalagi saat malam pergantian tahun. Kalau ada moblitas tinggi dan kerumunan, kami akan tertibkan agar tidak muncul klaster baru penularan Covid-19,’’ kata Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, di sela-sela razia prokes Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di Jl. Angsoka, Kelurahan Ubung, Denpasar Utara, Senin (13/12/2021).

Baca juga :  Pindahkan Ogoh-ogoh Diiringi Gamelan, Penanggung Jawab Diperiksa Polisi

Anom Sayoga mengingatkan masyarakat agar tidak mengendorkan disiplin prokes meski angka kasus positif terus turun. Dia justru meminta masyarakat semakin taat dan disiplin menerapkan prokes mengingat varian baru virus Korona yakni Omicron sudah ditemukan di beberapa negara. “Ini perlu diwaspada bersama karena virus tersebut dikatakan lebih cepat poenularannya. Kalau masyarakat tidak mau mengikuti aturan, risiko tanggung sendiri. Kami mendenda masyarakat bukan semata-mata mencari kesalahan, melainkan diajak disiplin menerapkan prokes. Kalau masyarakat taat aturan, tidak perlu diberikan sanksi denda dan ditegur,’’ ujarnya.

Baca juga :  Jaga Kondusivitas Hari Besar Keagamaan, Tim Gabungan Giatkan Patroli

Anom terus mengingatkan warga agar senantiasa menggunakan masker di mana saja kapan saja dan rajin mencuci dengan sabun di air mengalir. “Selain itu, hindari kerumunan, jaga jarak dan kurangi mobilitas,” tegasnya.

Senada dengan Anom Sayoga, salah seorang tenaga kesehatan, I Putu Yudi, juga meminta masyarakat jangan mengabaikan prokes. “Patuhi aturan, agar kita semua selamat. Sayangi diri sendiri dan orang-orang di sekitar dengan selalu disiplin menerapkan prokes,” saran pria yang bertugas di salah satu klinik di wilayah Kabupaten Badung itu.  (103/wiadnyana)

Baca juga :  Wabup Suiasa Gencarkan Sosialisasi Kebijakan Penanganan Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini