Sambut Nataru, Kapolres Larang Pesta Kembang Api

picsart 12 13 07.05.44
Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana.

Negara, DENPOST.id

Pergantian tahun sebelum pandemi Covid-19, kerap diwarnai pesta kembang api. Namun, dalam situasi pandemi yang telah berlangsung dua tahun ini, perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, tetap dilarang.
Demikian juga pesta kembang api juga dilarang. Hal tersebut, sesuai intruksi Kapolda Bali.

Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, Senin (13/12/2021) mengatakan
dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, pihaknya tetap dengan Operasi Lilin dari 24 Desember 2021, sampai 2 Januari 2022.

Baca juga :  Kasus Positif Covid-19 di Kota Denpasar Bertambah 293 Orang

Pihaknya mengaku akan membuat pos-pos pengamananan dan pelayanan terutama di pintu masuk keluar Bali, di Pelabuhan Gilimanuk.
Dikatakannya, sesuai instruksi dari Mendagri Nomor 66 tahun 2021 terkait perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, pihaknya akan kembali mengaktifkan Posko Satgas Covid-19 tingkat Kabupaten sampai ke tingkat desa.

Terkait pengamanan Nataru di Pelabuhan Gilimanuk, sesuai hasil Rakor dengan ASDP dan juga stakeholder yang lain, serta Polresta Banyuwangi akan juga disiapkan tempat gerai vaksin dan antigen.

Baca juga :  Hendak Parkir, Roda Pesawat Wings Air Terperosok ke Gorong-gorong

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan dalam negeri yang keluar dan masuk di Pelabuhan Gilimanuk diwajibkan melengkapi diri dengan vaksin dosis dua. Hanya vaksin dosis dua yang bisa melakukan perjalanan dalam negeri. Pihaknya juga berharap masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan dan waspada di masa pandemi Covid-19. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini