Motivasi Warga Saat Pandemi, ARW Salurkan Ribuan Paket Sembako, Mulai dari Banjar Adat hingga Pura

selasa arw1
SALURKAN PAKET SEMBAKO - Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Bali, I Gusti Agung Rai Wirajaya, menyaluran 2.000 paket sembako ke masyarakat pada Senin (13/12/2021) di kediamannya, Jero Prenem Taman Sari, Peguyangan Kaja, Denut. (DenPost.id/ist)

Peguyangan, DenPost.id

Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Bali, I Gusti Agung Rai Wirajaya, menyaluran 2.000 paket sembako ke masyarakat pada Senin (13/12/2021) di kediamannya, Jero Prenem Taman Sari, Peguyangan Kaja, Denpasar Utara (Denut).

Melalui bantuan ini, ARW yang politisi kawakan PDIP Bali ini ingin mengajak warga supaya tetap semangat menjalani kehidupan di tengah situasi sulit akibat pandemi. Dia juga yakin  bahwa situasi sulit ini akan berlalu. Salah satu yang menjadi harapan pemulihan ekonomi Bali yakni Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20. “G-20 ini betul-betul momentum bagi kebangkitan ekonomi Bali. Memang saat ini kunjungan dari negara yang terlibat dalam G-20 belum ada, tapi rangkaian kegiatan G-20 lokal sudah ada, sebab puncaknya pada Oktober 2022,” terang ARW.

Baca juga :  Seorang Perempuan Ditemukan Gantung Diri di Kamar Kos

Sejalan dengan hal itu, dia mengajak semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat supaya disiplin menaati protokol kesehatan (prokes). Hal itu karena tingkat penularan covid-19 menjadi penentu kebangkitan ekonomi Bali.

Penyerahan bantuan ini merupakan sinergi ARW bersama mitra kerjanya yakni Bank Indonesia (BI) melalui Program Sosial Bank Indonesia. Kegiatan ini berlangsung sejak awal pandemi hingga saat ini.

Sedangkan penyaluran bantuan ini merupakan realisasi dari permohonan Yayasan Adista Raharja Widnyanata yang diserahkan ke delapan banjar adat di Desa Adat Peguyangan, dan pengempon Pura Sari Para Sentana Dalem Taruna, Bangli, serta Banjar Dinas Pasekan Baleran Tabanan.

Baca juga :  Stok Vaksin di Bali Mulai Menipis, Tak Pengaruhi Target Vaksinasi

Meski belum bisa memenuhi kebutuhan semua masyarakat, ARW berharap bantuan ini bermanfaat.

Salah satu penerima bantuan, Wira, berterima kasih atas bantuan yang diberikan ARW dan BI. Menurut dia, bantuan ini sangat bermanfaat baginya yang merantau di Denpasar, karena mampu memenuhi kebutuhan sepekan ke depan bersama keluarga. “Terima kasih Pak Agung (ARW) dan Bank Indonesia. Semoga bantuan seperti ini tetap ada selama pandemi,” tutupnya.

Baca juga :  Pemkot Denpasar Putuskan PTM Ditutup

Guna mengurangi kerumunan, paket sembako disebar oleh tim ARW ke banjar-banjar, sehingga warga bisa mengambil bagian masing-masing dengan dikoordinir pengurus banjar adat. (wir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini