Polisi Jemput Penyandang Disabilitas dan Lansia yang Belum Divaksin

vaksin lansia 1
JEMPUT - Personel Polsek Denpasar Utara menerapkan sistem jemput bola dalam program vaksinasi untuk lansia.

Dangin Puri, DENPOST.id

Mempercepat pemerataan vaksinasi Covid-19 seperti dicanangkan pemerintah, personel Polsek Denpasar Utara menerapkan sistem jemput bola. Aparat kepolisian menjemput para lansia dan penyandang disabilitas yang belum divaksin, Selasa (14/12/2021) pagi.

Kapolsek Denpasar Utara, Iptu Putu Carlos Dolesgit, mengatakan, sebelum menjemput para lansia untuk divaksin, pihaknya terlebih dulu melakukan pendataan di masing-masing banjar. “Kami mendata yang belum divaksin. Berdasarkan data tersebut Bhabinkamtibmas mendatangi warga untuk diberikan imbauan, kemudian kami jemput ke rumahnya untuk diantar ke gerai vaksinasi di Polresta Denpasar dan Polsek Denpasar Utara,” ucapnya.

Baca juga :  Pengusaha Berharap Vaksin Covid-19 Segera Disalurkan

Menurut Carlos, layanan jemput ini untuk memudahkan para lansia yang kesulitan datang ke tempat vaksinasi karena terkendala kondisi fisik. “Jarak rumah yang jauh juga menjadi kendala para lansia saat berniat menjalani vaksin. Kami menjemput warga dengan mengerahkan personel dan kendaraan dinas,” kata perwira polisi asal Tabanan ini.

Selain itu, kata Carlos, langkah ini juga sebagai upaya mempercepat vaksinasi bagi masyarakat Kota Denpasar. Terutama bagi lansia maupun penyandang disabilitas yang harus diprioritaskan dalam pemberian vaksin. “Kami targetkan setiap hari kurang lebih 150 warga divaksin, sehingga pencapaian vaksinasi warga di wilayah Denpasar Utara bisa lebih cepat dituntaskan,” tegasnya. (wiadnyana)

Baca juga :  Lagi, Pengamen Diamankan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini