Pohon Tumbang Melintang di Jalan, Jalur Bangli-Singaraja Sempat Lumpuh

melintang 1
TUMBANG - Kondisi pohon tumbang di Desa Sukawana, Kintamani yang melintang di jalan raya. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Sebuah pohon berukuran cukup besar tumbang melintang di Jalan Raya Kintamani tepatnya Desa Sukawana, Kintamani, Bangli, Selasa (14/12/2021). Dampaknya, arus lalin jalur Kintamani-Singaraja sempat lumpuh. Terjadi antrean kemacetan di kedua sisi di jalan provinsi tersebut.

Kapolsek Kintamani, AKP Benyamin Nikijuluw, menerangkan, pohon tumbang diperkirakan terjadi Selasa subuh sekitar pukul 04.00 wita. “Sebelumnya memang turun hujan sejak malamnya,” sebut Benyamin. Untuk upaya penanggulangan, pihaknya berkolaborasi dengan BPBD dan TNI. “Personel yang kita turunkan melaksanakan evakuasi pembersihan jalur dan pengaturan arus lalin untuk meminimalisir kemacetan,” jelasnya.

Baca juga :  Polres Bangli Tingkatkan Kewaspadaan, Pengunjung Wajib Diperiksa

Disampaikannya, karena menghalangi badan jalan sehingga menyebabkan kemacetan terjadi di dekat titik kejadian. Dia juga mengimbau kepada pengendara untuk lebih waspada dan berhati-hati karena proses evakuasi dan kondisi tanah yang belum stabil. “Mengingat kondisi cuaca yang masih ekstrem, kami mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar lebih waspada dan berhati-hati saat melewati jalur tersebut. Sebab, curah hujan yang cukup tinggi dan kondisi tanah di jalur itu masih labil,” pungkasnya. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini