Tertibkan Prokes, Deretan Pertokoan Disisir Petugas

kembang api 1
DITERTIBKAN - Gabungan personel Ops Aman Nusa II Polres Jembrana, Selasa (14/12/2021) menggandeng petugas Satpol PP Jembrana melakukan penertiban kegiatan masyarakat dalam upaya penanganan Covid-19.

Negara, DENPOST.id

Gabungan personel Ops Aman Nusa II Polres Jembrana, Selasa (14/12/2021) menggandeng petugas Sat Pol PP Jembrana mengawasi penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam upaya penanganan Covid-19. Hal ini sesuai dengan Inmendagri No. 66 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, 3 & 2 Covid-19 di Wilayah Jawa-Bali yang berlaku mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai 3 Januari 2021 dan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 18 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan PPKM Virus Corona Disease 2019 dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali.

Baca juga :  Bupati Tamba Geram Penebangan Kayu Merajalela

Kapusdal Ops Aman Nusa Agung II, AKP I Putu Indra Yasa, mengatakan, pihaknya kembali melaksanakan pendisiplinan prokes dengan memberikan imbauan secara humanis/teguran simpatik. Kegiatan menyasar pertokoan di sepanjang Jalan Ngurah Rai, Kecamatan Jembrana. Hasilnya, masih ditemukan masyarakat yang memakai masker tidak sesuai dengan ketentuan sehingga diberikan teguran. Selain itu masih ditemukan toko yang belum memasang barcode PeduliLindungi.

Sementara itu, perayaan Natal dan Tahun Baru mendapat perhatian khusus pemerintah karena berpotensi menimbulkan kerumunan. Karenanya Indra Yasa mewanti-wanti masyarakat agar prokes tetap menjadi hal utama yang harus dipatuhi untuk menghindari Covid-19. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini