Dewan Jembrana Minta Pengurangan Pegawai Kontrak Ditunda

picsart 12 14 06.30.24
Ketua Komisi I DPRD Jembrana, IB Susrama.

Negara, DENPOST.id

Adanya evaluasi dan pengurangan pegawai kontrak mendapat perhatian serius DPRD Jembrana. Saat rapat Komisi I DPRD Kabupaten Jembrana, Selasa (14/2/2021), Komisi I DPRD Jembrana minta agar evaluasi dan pengurangan tenaga kontrak ditunda.

Apalagi Plt. Kepala BKPSDM Made Budiasa yang diundang rapat tidak hadir. Dewan berharap terkait pegawai kontrak dikembalikan ke masing-masing OPD untuk melakukan penilaian kerja.

Ketua Komisi I DPRD Jembrana, IB Susrama mengatakan pihaknya sepakat meminta menunda evaluasi tenaga kontrak agar Kabupaten Jembrana lebih kondusif. Dinilai waktu pengurangan tenaga kontrak tidak tepat di masa pandemi ini. “Kami harapkan ditunda. Kami dari DPRD minta dengan hormat kepada bapak bupati bahwa waktunya tidak tepat dikarenakan masih dalam masa pandemi dan rakyat susah makan. Apalagi terjadi evaluasi sampai ada pengurangan,” terangnya.

Pihaknya juga mempertimbangkan visi misi Bupati Jembrana untuk terciptanya masyarakat Jembrana yang bahagia.
Namun, malah menjadi tidak bahagia ketika ada pemangkasan. “Intinya bahagiakan di lingkungan internal dulu baru membahagiakan masyarakat,” jelasnya.

Baca juga :  Di Jembrana, Pohon Tumbang Timpa Tiga Motor

Sementara Plt. BKPSDM yang juga Sekda Kabupaten Jembrana, I Made Budiasa menjelaskan terkait rapat pegawai kontrak di DPRD dirinya diundang selaku Kepala BKPSDM. “Saya tidak bisa hadir dan sudah memerintahkan sekban dan kabid, serta Kabag Ortal yang memahami secara teknis dan mekanisme memahami tenaga kontrak untuk mewakilinya,” jelasnya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini