Jelang Dibukanya Pasar Rakyat Gianyar, Tim Gabungan Tertibkan Pedagang

picsart 12 14 08.01.25
TERTIBKAN PEDAGANG - Tim gabungan, saat melakukan penertiban pedagang di sepanjang Jalan Ngurah Rai Gianyar, menjelang dibukanya Pasar Rakyat Gianyar, Selasa (14/12/2021)

Gianyar, DENPOST.id

Menjelang peresmian dan pembukaan Pasar Rakyat Gianyar, tim gabungan yang terdiri Satpol PP, TNI, Polri, Dinas Perhubungan Gianyar, Disperindag Gianyar, Kejaksanaan dan Pengadilan Negeri Gianyar, melakukan penertiban pedagang di depan Pasar Rayat Gianyar atau di sepanjang Jalan Ngurah Rai, Gianyar, Selasa (14/12/2021).

Usai melakukan penertiban pedagang di Jalan Ngurah Rai Gianyar, Satpol PP Gianyar kemudian melakukan penertiban pedagang yang melanggar di Pasar Sukawati Blok C, Gianyar.

Baca juga :  Jembrana PPKM Darurat, Kegiatan Publik Dibatasi

Kasatpol PP Gianyar, I Made Watha usai penertiban menjelaskan pedagang di sepanjang Jalan Ngurah Rai Gianyar atau depan Pasar Rakyat Gianyar ditertibkan tim gabungan karena Pasar Rakyat Gianyar segera akan diresmikan dan dibuka untuk umum. Para pedagang ini ditertibkan agar tidak kumuh dan bersih.

Sebelum melakukan penertiban, petugas sudah melakukan sosialisasi kepada para pedagang untuk segera mengkemas-kemasi barang dagangannya dan memindahkan barang dagangannya.

Diakui sebelumnya saat Pasar Umum Gianyar dibongkar dan direlokasi ke Samplangan, Gianyar sejumlah pedagang masih diberikan toleransi berjualan di sepanjang Jalan Ngurah Rai Gianyar, di samping sudah direlokasi ke Samplangan. Namun; kini Pasar Rakyat Gianyar yang megah dengan dua lantai (basement) dan 5 lantai ke atas sudah rampung dibangun, sehingga pedagang di sepanjang Jalan Ngurah Rai ditertibkan dan tidak diberikan toleransi.

Baca juga :  Lukai Kakak Kandung, ODGJ Diamankan Petugas

Diakui dalam penertiban ini, tim gabungan menemukan sejumlah pedagang masih membiarkan tempat dagangan, seperti keranjang dan payung ditinggalkan begitu saja, sehingga Satpol PP yang harus mengamankannya. “Sebelum dilakukan penertiban hari ini sudah dilakukan imbauan kepada para pedagang agar memindahkan barang dagangannya dan membersihkan tempatnya,” tegas Watha.

Dikatakannya, pada Rabu (15/12/2021), di Padmasana Pasar Rakyat Gianyar akan digelar upakara pecaruan, dan Sabtu (18/12/2021) Pasar Rakyat Gianyar akan diresmikan dan dibuka untuk umum. (116)

Baca juga :  Ngembak Geni, Warga Serbu Pantai di Jembrana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini