PPDN Diwajibkan Tunjukkan Surat Bukti Vaksin Tahap II

ppdb 1
PERIKSA - Jajaran Polsek Gilimanuk ketika melakukan pemeriksaan surat vaksin PPDN.

Negara, DENPOST.id

Guna menanggulangi virus Covid-19 varian baru, Polsek Gilimanuk melakukan pengetatan pemeriksaan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) menjelang libur panjang Natal dan tahun baru. Sesuai arahan Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, PPDN yang masuk ke Bali harus menunjukkan surat keterangan bukti vaksin tahap kedua. Hal tersebut mengacu pada Inmendagri No. 66 Tahun 2021 antisipasi jelang perayaan Nataru.

Karenanya Kapolsek Gilimanuk, Kompol I Gusti Putu Darmanatha, Rabu (15/12/2021) memerintahkan personelnya yang melakukan penjagaan dan pemeriksaan di Pelabuhan Gilimanuk agar memeriksa secara ketat dan intensif, guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Dan, bagi PPDN wajib menunjukkan bukti surat vaksin tahap II.
Darmanatha mengatakan, selain pemeriksaan surat-surat dokumen perjalanan, pihaknya juga fokus dengan orang (DPO) dan barang-barang yang dibawa oleh pengendara, guna antisipasi penyelundupan barang-barang ilegal, narkoba, hasil curat/curas, dan hasil kejahatan tindak pidana lainnya.

Baca juga :  PMK Masih Mengancam, Penyemprotan Kandang Ditingkatkan

“Untuk hasil pemeriksaan selama 1×24 jam dari Selasa (14/12/2021) pukul 06.00 Wita sampai Rabu (15/12/2021) sudah berjalan dengan aman dan lancar. Untuk teguran tertulis terhadap pelanggaran prokes dan denda nihil, untuk perkembangan situasi selanjutnya akan diinfokan kembali,” jelas Darmanatha.
Pihaknya akan terus melakukan pemantauan guna mencegah adanya surat vaksin dan suket hasil rapid tes palsu. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini