Buleleng Targetkan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Tuntas Januari 2022

vaksin anak buleleng 1
VAKSINASI - Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD N 3 Banjar Jawa, Rabu (15/12/2021). 

Singaraja, DENPOST.id

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, Rabu (15/12/2021) meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD N 3 Banjar Jawa. Sesuai dengan jadwal, pelaksanaan vaksinasi itu dilakukan hari ini secara serentak di beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Buleleng. Untuk vaksinasi ini, Agus Suradnyana mengaku menargetkan tuntas akhir Januari 2022 dengan sasaran vaksin yakni 85 ribu anak usia 6-11 tahun.

“Pelaksanaan vaksinasi dosis pertama ini diharapkan dapat mencapai target sesuai jadwal yang sudah ditentukan yakni sampai akhir Januari 2022. Kalau vaksinasi dosis pertama selesai di akhir Januari, lalu lanjut dosis II selama 28 hari,” terangnya.

Baca juga :  Lewat Siaran Keliling, Buleleng Terus Sebarkan Informasi Penanganan Covid-19

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng, dr. Sucipto, menyampaikan, dari target sasaran 85 ribu itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng siap menyediakan vaksin untuk dosis pertama maupun kedua. Petugas vaksinasi juga dikatakannya selalu siaga di tempat yang sudah ditentukan.

Lebih dikatakan, jenis vaksin sinovac yang digunakan ini sudah melalui regulasi dan kajian-kajian bahwa vaksinasi yang digunakan aman untuk anak. Terkait lokasi vaksin, Sucipto menyebutkan terdapat beberapa tempat yang dipilih melalui kesepakatan puskesmas dan UPT di kecamatan, salah satunya di SD N 3 Banjar Jawa.

Baca juga :  Polisi Gerebek Tajen di Ularan

Salah seorang wali murid di Buleleng, Ni Putu Eka Dian mengaku menyambut baik vaksinasi ini. Terlebih ketiga putra-putrinya sudah memenuhi syarat dari sisi umur untuk ikut vaksinasi. “Vaksinasi ini penting untuk melindungi anak-anak kita dari virus, khususnya virus Korona. Kebetulan tiga anak saya sudah memenuhi syarat untuk ikut. Semoga vaksinasi berjalan lancar dan semua anak bisa kebal terhadap virus. Saya selaku orangtua sangat mendukung upaya pencegahan Covid-19 melalui vaksinasi ini,” ucapnya.

Baca juga :  Jaring Potensi Penyandang Disabilitas, Dinsos Segera Fasilitasi LBK Lovina

Selain vaksinasi, Eka Dian juga mengaku selalu mengingatkan keluarga terutama anak-anaknya agar selalu disiplin menerakan prokes yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. “Walaupun sudah divaksin tetap harus disiplin menerapkan prokes,” pungkasnya. (118/suryaningsih)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini