Bupati Bangli Targetkan Vaksinasi Anak Tuntas Akhir Januari 2022

vaksin bangli anak 1
VAKSINASI - Bupati Bangli saat meninjau pelaksanaan vaksinasi siswa usia 6-11 di SDN 2 Kawan, Bangli. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Sama halnya dengan kabupaten/kota lainnya, vaksinasi yang menyasar siswa usia 6-11 juga mulai dilaksanakan di Kabupaten Bangli, Rabu (15/12/2021). Diawali dengan di SDN 2 Kawan, Bangli yang dipantau langsung Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta. Pada kesempatan itu hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli, dr.I Nyoman Arsana dan Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Bangli, I Wayan Gede Wirajaya.

Sedana Arta mengatakan, masyarakat harus bersyukur karena secara umum Provinsi Bali mendapat prioritas dari Pemerintah Pusat dalam pelaksanaan vaksinasi. “Target pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan kepada siswa sekolah dasar ini rampung pada akhir bulan Januari 2022. Kami berharap dengan vaksinasi ini siswa dapat terhindar dari penularan Covid-19. Setelah vaksinasi tuntas mudah-mudahan siswa bisa belajar dan beraktivitas seperti biasa, karena para siswa sekolah dasar ini sebagai tunas bangsa yang wajib mendapatkan vaksin dalam pembentukan kekebalan kelompok,”  paparnya.

Baca juga :  Atasi Ketegangan Pengendara, Polsek Kintamani Lakukan Ini

Pada kesempatan itu, Sedana Arta juga mengajak para siswa dan orang tua siswa untuk menyukseskan program vaksinasi sehingga untuk ke depannya seluruh masyarakat dapat terhindar dari penularan Covid-19. “Kita harus bersama-sama menyukseskan program pemerintah ini, demi kesehatan anak-anak kita,” ajaknya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli, dr. I Nyoman Arsana, menyebutkan, untuk Bangli sasaranya mencapai 22.564 jiwa dengan jenis vaksin Coronavak.

Sementara itu, salah satu orangtua siswa SD N 2 Kawan Bangli, Sri Widari, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangli yang sudah melaksanakan program vaksinasi kepada siswa sekolah dasar usia 6-11 tahun. “Saya sebagai orangtua siswa merasa lebih tenang dan tidak panik lagi, karena hari ini anak saya sudah divaksin dan semoga segera dijadwalkan vaksin kedua, sehingga siswa lengkap mendapatkan vaksinasi,” harapnya. (c/128).

Baca juga :  BRI Peduli Dorong Pariwisata Pulau Komodo Melalui Bantuan Infrastruktur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini