Tembok Penyengker SDN 6 Peninjoan Ambrol

sender 1
AMBROL - Kondisi tembok penyengker SDN 6 Peninjoan, Tembuku, Bangli yang ambrol. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Tembok penyengker sepanjang 15 meter di SDN 6 Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Bangli, ambrol, Selasa (14/12/2021) sekitar pukul 16.00 Wita. Dampaknya, proses pembelajaran para siswa di sekolah tersebut pada Rabu (15/12/2021) terpaksa dilakukan secara daring (online). Sebab, salah satu ruang kelas terancam ambles.

Kepala SDN 6 Peninjoan, Sang Ayu Nyoman Rauh, saat dimintai konfirmasi menyampaikan, ambrolnya tembok penyengker terjadi saat hujan deras. Di mana aliran air di got yang ada di bawah tembok tersebut sangat besar. “Kemungkinan karena besarnya volume air hujan di got itu menyebabkan tembok penyengker sekolah menjadi tergerus dan ambrol,” paparnya.

Baca juga :  Ayam Aduan Milik Suami Ketua Fraksi PDIP Bangli Dicuri

Disampaikannya, sehari pascaambrol pihak sekolah terpaksa menerapkan pembelajaran secara daring. “Tembok penyengker yang ambrol itu mepet dengan ruang kelas empat. Kami khawatir, kalau hujan terus menerus akan turut menyebabkan ruangan kelas IV ikut tergerus. Karena itu, hari ini proses pembelajaran para siswa kita terapkan secara daring. Kami takut anak-anak main ke sana,” sebutnya.

Terkait upaya perbaikan, kata Sang Ayu Rauh, Kadisdik Bangli bersama jajarannya telah turun langsung ke lokasi. “Untuk perbaikannya saya belum tahu pastinya. Tapi, tadi saat kunjungan pak Kadisdik sempat menyampaikan perbaikannya akan melalui Tim Reaksi Cepat. Karena itu tadi saya juga sudah langsung bersurat ke Disdik dan BPBD,” bebernya. (128)

Baca juga :  Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang, Rumah Bedeng Roboh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini