Antisipasi Kegiatan Internasional, Pol PP Kutsel Gencarkan Pengawasan Prokes

picsart 12 15 07.52.52
AWASI PROKES - Satpol PP Kutsel, saat melakukan pengawasan prokes di sejumlah tempat areal Nusa Dua dan sekitarnya.

Kutsel, DENPOST.id

Meski belum ada instruksi resmi terkait antisipasi pengawasan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), jajaran Pol PP Badung BKO Kuta Selatan (Kutsel) mulai menggencarkan pengawasan prokes di lapangan. Apalagi berbagai gelaran Internasional sudah mulai dilaksanakan di kawasan Nusa Dua.

“Kawasan Kutsel kan boleh dibilang wilayah Internasional, karena banyak kegiatan dunia digelar di sini jadi kami harus juga melakukan pengawasan mengikuti boleh dibilang layaknya Pol PP Internasional,” ujar Danru Pol PP Kutsel, Wayan Suharyana, Rabu (15/12/2021).

Baca juga :  Pasar Rakyat Gianyar Mulai Beroperasi

Di mana pihaknya terus menggencarkan patroli, khususnya di Kawasan Nusa Dua yang menjadi tempat terlaksananya berbagai even Internasional. Selain itu, koordinasi juga terus digencarkan dengan pihak-pihak terkait di Kawasan Nusa Dua. Karena di dalam kawasan juga ada satgas dan unsur pengamanan lainnya. Dia meyakini untuk di Kawasan Nusa Dua, dengan standar hotel berbintang pengawasan terhadap prokesnya juga tentu sudah disesuaikan dengan standar atau SOP yang ada.

Selain itu, pengawasan di objek-objek wisata juga menjadi atensi. Mengingat, libur Nataru diprediksi kunjungan pasti akan mengalami peningkatan. “Kami tetap berkoordinasi dengan unsur satgas lainnya, baik itu dari TNI, Polri, Trantib dan satgas di masing-masing desa dan kelurahan, serta desa adat,” ujarnya. (sugiadnyana)

Baca juga :  5.279 KPM di Badung Berhak Menerima Kartu Sembako

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini