Vaksinasi Anak Umur 6-11 Tahun Tahap Awal di Badung Capai 21 Ribu Lebih

picsart 12 15 07.54.05
VAKSINASI - Sekda Adi Arnawa, saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak umur 6 sampai 11 tahun, di SD No 3 Sempidi, Rabu (15/12/2021)

Mangupura, DENPOST.id
 
Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak umur 6 sampai 11 tahun, di SD No 3 Sempidi, Rabu (15/12/2021). Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, dr. Nyoman Gunarta; Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga I Nyoman Sujendra; Camat Mengwi, I Nyoman Suhartana, perwakilan dari Kapolres Badung, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Badung, Lurah Sempidi, I Gusti Ayu Kade Oka Dewi Pertiwi; Kepala Puskesmas Sempidi, dr. Widia Asmawan; Kepala Sekolah SD 3 Sempidi, Ida Ayu Mas Indramurti; Bendesa Adat Kwanji Sempidi, I Ketut Sugiana, beserta para orang tua murid.

Sekda Badung Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Badung memberikan apresiasi kepada para orang tua murid yang sudah mengijinkan anaknya untuk melakukan vaksinasi, khususnya pada anak berusia 6-11 tahun. Ini merupakan salah satu langkah dari pemerintah dalam rangka memastikan bahwa penanganan Covid-19, di Kabupaten Badung bisa dilaksanakan secara optimal.

Baca juga :  Balap Liar di Anggungan Dibubarkan, Puluhan Motor Diangkut

Diharapkan bahwa dengan pelaksanaan vaksinasi ini, hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi, meskipun terjadi sesuatu terutamanya terkait dengan pengembangan Covid-19 itu bisa diantisipasi dan diminimalisir, terutamanya keselamatan anak-anak semua. “Saya juga berharap kepada tim kesehatan agar terus bergerak secara serentak di enam kecamatan se-Badung, di samping terus mempersiapkan diri di dalam target-target vaksinasi yang disampaikan oleh Kadiskes, yaitu 57.201 orang. Vaksinasi ini sudah berjalan dengan maksimal sampai pertengahan Januari terutamanya pelaksanaan vaksin pada tahap 1 dan hari ini sasaran vaksinasi kita berada di 21.055 orang yang berada di enam kecamatan,” paparnya.  

Lebih lanjut Sekda Adi Arnawa mengatakan Pemerintah Kabupaten Badung mengucapkan terima kasih, serta memberikan apresiasi kepada Forkopimda untuk ikut bersinergi dalam rangka melaksanakan vaksinasi dengan menyasar anak-anak usia 6-11 tahun di wilayah Badung ini. “Sekali lagi saya atas nama Pemerintah Kabupaten Badung memberikan apresiasi sekaligus berharap kepada para guru agar terus mengawasi pelaksanaan prokes di lingkungan sekolah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19,” imbuhnya, seraya berpesan kepada tenaga kesehatan agar tetap menjaga kondisi kesehatan sendiri, sehingga apa yang menjadi target sebagaimana yang disampaikan kepada Kepala Dinas Kesehatan bisa dilaksanakan secara optimal di dalam melaksanakan vaksinasi kepada anak-anak di wilayah Badung.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, dr. Nyoman Gunarta mengatakan dengan sasaran vaksinasi kepada anak yang berusia 6-11 tahun sebanyak 57.201 orang. Untuk kick off perdana di hari pertama ada 21.055 sasaran di 10 SD, di mana 1 SD di-backup full oleh Polres Badung. “Dilihat dari jadwal yang kita setting di pertengahan Januari, tahap vaksinasi 1 sudah selesai. Maka dari itu, asumsi kita di Februari kita juga sudah selesai melaksanakan vaksinasi tahap ke-2. Di samping itu, kepada anak yang belum mendapatkan vaksinasi akan terus dilakukan sampai mendapatkan vaksinasi pada April. Terkait ketersediaan vaksin sampai hari ini, kita sudah mendapatkan kiriman vaksin untuk anak-anak sebanyak 20.000 dosis vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali,” ungkapnya, seraya mengimbau kepada anak-anak yang mendapatkan vaksinasi agar didampingi oleh para orang tuanya sendiri, dikarenakan jika ada orang tuanya maka tingkat stres anak bisa berkurang.
“Jika anak belum siap untuk divaksinasi jangan dipaksakan, di samping kita mencari momen anak membaik. Jika mereka melihat anak sebayanya tidak ada masalah maka anak itu akan termotivasi untuk divaksinasi,” imbuhnya. (dewa sanjaya)

Baca juga :  Mengantuk, Seorang Guru Jatuh ke Bawah Jembatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini