Nataru, Kutsel Sepakati Tanpa Kembang Api

nataru 1
NATARI - Rapat menyikapi Imendagri 66 tahun 2021 di Kecamatan Kutsel terkait Nataru. DENPOST.id/ist

Kutsel, DENPOST.id

Jajaran terkait di Kuta Selatan (Kutsel) mulai mengantisipasi kemungkinan membeludaknya kunjungan ke wilayah Kutsel menejelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Salah satunya dengan menggelar pertemuan dengan para pemangku kepentingan terkait.
Dalam pertemuan tersebut disepakati tiadanya pesta perayaan kembang api.

Hal itu diungkapkan Kasatgas Covid-19 Kecamatan Kutsel yang juga Camat Kutsel, Ketut Gede Arta, Kamis (16/12/2021).
Gede Arta memaparkan, pihak-pihak yang dilibatkan dalam rapat yang bertempat di Kantor Camat Kutsel yakni, pihak ITDC, GWK, pengusaha hotel serta pengelola DTW yang ada di Kutsel. Rapat ini, sambung dia, menyikapi keluarnya Imendagri N0 66 tahun 2021 tentang pelaksanaan Nataru.

Baca juga :  Bandara Ngurah Rai Tunggu Regulasi Menhub dan Satgas

Selain meniadakan pesta kembang api, Gede Arta juga meminta kepada para pemangku kepentingan untuk mengendalikan tempat-tempat keramaian dengan membatasi agar tidak terjadi kerumunan. “Kami juga sudah meminta agar pengelola DTW memanfaatkan pengeras suara setiap beberapa menit secara kontinyu untuk mengingatkan pengunjung agar taat prokes. Sebab kondisi wilayah Kutsel yang sudah masuk zona hijau harus dijaga secara bersama-sama sehingga tisak muncul kasus baru setelah libur Nataru nanti,” katanya.

Kesiapan menyambut liburan Nataru juga disampaikan Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan DTW Pantai Pandawa, Wayan Duarta, yang dihubungi secara terpisah. Pihaknya sudah mengambil langkah-langkah antisipasi jika nantinya kunjungan meningkat tajam. Seperti memperketat Prokes yang sudah berjalan dengan baik selama ini. Selain itu, pihaknya juga akan menambah personel patroli di lapangan untuk mengurai pengunjung agar tidak terjadi kerumunan. “Selama ini prokes yang kita terapkan sudah berjalan dengan baik tinggal mengintensifkan pemantauan di lapangan,” imbuhnya. (sugiadnyana)

Baca juga :  Danis Hidayat Sumadilaga Dilantik Jadi Ketua Umum PII

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini