Ratusan Pelajar SD Jalani Vaksinasi Covid-19 di Mapolresta Denpasar

pelajar 1
VAKSIN - Pelajar SD mengikuti vaksin pertama di Polresta Denpasar.

Padangsambian, DENPOST.id

Ratusan pelajar Sekolah Dasar (SD) usia 6-11 tahun menjalani vaksinasi di Polresta Denpasar, Rabu (15/12/2021). Vaksinasi yang digelar Gedung Pesat Gatra Polresta Denpasar itu dilakukan dalam dua gelombang yakni pagi dan sore.

Kasi Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi, mengatakan, sebanyak 500 dosis vaksin disediakan dalam pelaksanaan vaksinasi pertama bagi pelajar SD. Vaksin yang diberikan adalah jenis Sinovac (Coronavac /COVID 19 Biofarma). “Sebanyak 500 dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac yang gerai Polresta Denpasar targetkan untuk hari ini (kemarin),” katanya.

Baca juga :  Dua Perawat Sanglah Diisolasi di Rumah, Begini Kata Cok Ace

Dilanjutkannya, selain untuk umum, vaksinasi ini juga untuk anak-anak dari personel Polri yang bertugas di Polresta Denpasar. “Usai divaksin, mereka juga diberikan edukasi protokol kesehatan mengingat proses belajar tatap muka di sekolah dasar sudah mulai aktif,” kata Sukadi.

Dilanjutkannya, vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk membentuk kekebalan komunal pada anak supaya terhindar dari virus. “Untuk peserta vaksinasi harus membawa fotocopy kartu keluarga atau KIA. Semoga mereka semua sehat, terhindar dari Covid-19, sehingga tetap dapat melaksanakan sekolah tatap muka dan bisa bertemu guru dan temannya,” tegasnya. (wiadnyana)

Baca juga :  Ketua Gugus Tugas Nasional Sosialisasikan Prokes di Bali

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini