Gerai Vaksinasi Presisi Polres Bangli Sasar Manula

picsart 12 16 01.45.43
VAKSINASI - Petugas saat melakukan vaksinasi dengan menyambangi rumah warga. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Masih adanya warga yang tercecer membuat Tim Vaksinator Polres Bangli harus door to door mendatangi warga. Seperti yang dilakukan di Dusun Guliang Kangin, Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli, Kamis (16/12). Gerai vaksin presisi Polres Bangli kali ini menyasar kaum manula.
“Untuk menjaring masyarakat yang belum tervaksinasi, Vaksinator Polres Bangli didampingi Bhabinkamtibmas Aipda A.A Lestiawan, tetap melakukan vaksinasi dengan metode door to door ke rumah penduduk hari ini (kemarin),” kata Kasi Humas Polres Bangli, Iptu I Wayan Sarta.

Baca juga :  Hutan Kawasan Konservasi Taman Wisata Alam di Blok Seked Terbakar

Dikatakannya, masyarakat umum yang belum tervaksinasi baik tahap pertama maupun tahap kedua, dapat melaksanakan vaksinasi langsung di rumah. “Jadi tak perlu repot keluar antre, dan tak ada alasan untuk tak divaksin. Biasanya banyak beralasan, tak ada yang mengantar dan sebagainya,” jelasnya.

Menurut Sarta, kegiatan vaksinasi terus digalakkan dan dipercepat agar masyarakat secara keseluruhan dapat divaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari Covid-19. Hal ini sangat perlu dilakukan, lanjutnya, untuk membuat herd immunity atau kekebalan kelompok, sehingga Covid-19 dapat cepat berlalu dan masyarakat dapat hidup dalam era baru dan menerapkan protokol kesehatan (prokes). “Kegiatan hari ini menyasar masyarakat yang belum tervaksinasi khususnya kaum manula dengan dosis I dan dosis II baik vaksin Sinovac maupun Astrazaneca,” sebutnya.

Sementara Kapolsek Bangli, Kompol I Made Adi Suryawan, menambahkan, kegiatan vaksinasi dengan metode door to door sangat efektif untuk menjaring masyarakat yang belum tervaksinasi. Di mana giat ini sudah berkali-kali dilaksanakan untuk mencapai target 100 persen penduduk Bangli sudah tervaksinasi guna mempercepat masuk di zona hijau.
Ditambahkanya, pelaksanaan vaksinasi juga dilaksanakan di Balai Banjar Petak Kelurahan Bebalang dan di SDN 3 Kayubihi Bangli, untuk memfasilitasi bagi anak Usia 6-11 tahun dan masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksin, baik tahap I maupun tahap II. (128)

Baca juga :  Tebing Setinggi Tiga Meter di Nyanglan Kaja Longsor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini