Kodim Jembrana Dukung Program BKKBN

stunting 1
PENGHARGAAN - Kodim Jembrana menerima penghargaan sebagai mitra kerja terbaik dalam upaya mendukung program layanan KB dan kesehatan reproduksi.

Negara, DENPOST.id

Kasus stunting di Bali kini mencapai 14 persen. Angka kasus stunting pada tahun ini masih di bawah nasional yang besarnya mencapai 20 persen. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali, dr. Ni Luh Gede Sukardiasih, mengatakan, meskipun kasus rendah namun tidak boleh lengah. Hal itu disampaikan Sukardiasih di sela-sela penyerahan penghargaan untuk Kodim 1617 Jembrana sebagai mitra terbaik dalam menduking pelayanan KB, Kamis (16/12/2021).

Baca juga :  Jajaran Polres Jembrana Gencarkan Vaksinasi Door to Door dan Sosialisasi Prokes

Lebih lanjut dikatakan, rendahnya angka stunting merupakan indikator terbangunnya keluarga berkualitas. Dia menjelaskan, kependudukan di Bali sudah seimbang atau stabil. “Sekarang fokus bagaimana penduduk seimbang ini bisa berkualitas. Salah satunya dengan menurunkan angka stunting,” katanya.

Menurutnya, berdasarkan grafik dari tahun ke tahun angka stunting di Bali terus menurun sehingga sekarang terakhir 14 persen. Khsusus di Jembrana, angka stunting berada di tengah, antara kota dan daerah yang lain. Sementara yang paling tinggi Bangli dan terendah Denpasar.

Indikator keluarga berkualitas dan berencana, jelasnya, usia kawin perempuan 21 tahun dan laki-laki 26 tahun. Jarak kelahiran antara satu anak dengan lainnya 4 tahun, dan batas melahirkan 35 tahun.

Baca juga :  BPOM Sidak Makanan Berbuka Puasa

Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, mengatakan, sebagai mitra kerja dinilai terbaik dalam upaya mendukung program layanan KB dan kesehatan reproduksi. Dandim menerima langsung penghargaan BKKBN dan mengatakan akan terus berupaya dan mendukung program BKKBN khususnya di Kabupaten Jembrana. “Kami sudah dua kali mendapat penghargaan dan ini menjadi motivasi dalam mendukung pelayanan KB,” pungkasnya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini