Waspadai Varian Omicron, Tim Yustisi Awasi Ketat Mobilitas Warga

cegah warga 1
TANPA MASKER – Salah seorang warga tanpa masker terjaring razia prokes PPKM Level 2 di Jl. Pulau Saelus, kelurahan pedungan, Densel, Jumat (17/12/2021).

Pedungan, DENPOST.id

Mewaspadai masuknya varian baru Korona yakni Omicron ke Kota Denpasar, Tim Yustisi Denpasar mengawasi ketat mobilitas warga melalui sidak dan razia protokol kesehatan (prokes).
”Kami di Satpol PP Kota Denpasar secara mandiri maupun tim gabungan terus melakukan mitigasi pencegahan penularan virus Korona melalui edukasi dan sosialisasi ganasnya penularan virus varian baru, Omicron,’’ kata Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga di sela-sela razia prokes Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di Jl. Pulau Saelus, Kelurahan Pedungan, Denpasar Selatan (Densel), Jumat (17/12/2021).

Baca juga :  Balai Bahasa Serahkan Penghargaan Wajah Bahasa Sekolah 2020

Anom Sayoga mengungkapkan, sidak dan razia prokes yang dilakukan dari pagi hingga malam untuk menumbuhkan rasa disiplin masyarakat. Mengajak seluruh komponen bersinergi, kerjasama dan koordinasi, baik pemerintah, dunia usaha maupun masyarakat selaku pemeran utama. Di samping melalui sosialisasi dan edukasi melalui sidak gabungan maupun razia prokes mandiri dilakukan Satpol PP. Ia selalu mengajak masyarakat disiplin prokes saat bepergian maupun tinggal di rumah. ”Kami saat penertiban prokes bukan semata-mata mencari kesalahan masyarakat dengan mendenda, memberi peringatan dan menghukum. Lebih penting bagaimana ajakan kita agar masyarakat waspada virus varian baru Omicron yang sudah masuk Indonesia,’’ ujarnya.

Baca juga :  BNNP Bali Musnahkan Ganja dan SS Bernilai Miliaran Rupiah

Karena mobilitas masyarakat di Kota Denpasar cukup tinggi, dikhawatirkan penularan virus varian baru bisa terjadi. ”Kami bersama tim terus berupaya menekan pelanggaran prokes masyarakat menyasar pusat keramaian agar tidak terjadi kerumunan,’’ ucapnya.
Dia menambahkan, sidak prokes PPKM level 2 dilakukan di Jl. Pulau Saelus, Denpasar Selatan menindak 30 warga yang melanggar prokes, yakni 6 orang tanpa masker dan 24 orang diberi surat peringatan karena memakai masker di bawah dagu. ”Kita tidak pernah berhenti mendisiplinkan prokes masyarakat selama virus Korona belum hilang. Apalagi ada virus varian baru penularannya lebih cepat dan ganas agar masyarakat lebih waspada,’’ pungkasnya. (103)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini